3 Profesi di Balik Kesuksesan Brand di Era Digital

Spirit of Millennials

Penasaran ngga, kenapa website sebuah brand bisa sering dikunjungi atau produknya bisa laku di pasaran padahal kamu ngga pernah melihat iklannya di TV. Semua ini bukan kebetulan semata dan tentunya ada orang-orang hebat di balik kesuksesan ini.

 

Biasanya, mereka berprofesi sebagai:

Website sebuah brand biasanya memiliki kolom artikel atau blog, nah para content writer bertanggung jawab untuk mengisi kolom tersebut dalam bentuk artikel, infografis, dan sebagainya. Dengan penggunaan research keyword yang tepat, tulisan-tulisan mereka akan mudah ditemukan di halaman pertama mesin pencari. Lewat konten-konten inilah sebuah website bisa memiliki banyak pengunjung dan produk jualan mereka diketahui bahkan diminati oleh masyarakat luas.

 

Selanjutnya, ada yang namanya:

Punya konten yang menarik saja ngga cukup, karena persaingan di laman pencairan semakin ketat. Agar konten pada website kamu bisa berada di halaman utama mesin pencari dan diklik pengunjung, maka dibutuhkan optimasi SEO (search engine optimization).  Seorang SEO Analyst harus pandai meriset untuk mengetahui tren keyword dan memahami algoritma mesin pencari untuk mempertahankan eksistensi konten yang dibuat para content writer.

 

Tak ketinggalan, ada pula:

Siapa yang pernah beli make up dengan merek tertentu karena beauty blogger andalan kamu menggunakannya? Ditambah lagi kamu pun melihat tutorialnya di Youtube atau Instagram, jadi makin ingin beli deh. Tak heran, peran influencer menjadi penting untuk mendekatkan sebuah brand kepada konsumen. Ingat, sebagai influencer kamu harus menunjukan konsistensi dan standar kualitas, baik dalam tampilan maupun isi konten.

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu deh profesi apa saja yang terlibat untuk menyukseskan sebuah brand di era digital. Kamu tertarik menjadi salah satunya?  Kenapa tidak, selamat mencoba!