4 Tips Jaga Pertemanan Jelang Pilpres 2019

Spirit of Millennials

Bukan cuma dua pasangan calon presiden, media sosial juga belakangan makin panas sama yang namanya debat politik. Ngga jarang, perbedaan pandangan soal Pilpres 2019 bikin hubungan antara sahabat jadi renggang. Kamu ngga mau kan kehilangan teman baik karena itu?

Caranya gampang-gampang susah. Pertama, jangan terlalu serius ketika kamu harus bahas politik dengan sahabat. Bawa santai aja, sob. Politik memang urusan serius, tapi bukan berarti ngga bisa dibahas sambil ketawa-ketawa. Segelas kopi atau minuman favorit juga bisa bawa suasana lebih santai saat obrolan politik memang nggak terhindarkan.

Yang kedua, kamu harus ingat semua orang punya latar belakang yang beda dan punya harapan masing-masing buat masa depannya. Temanmu pasti punya alasan sendiri untuk pilih pasangan lawan, dan kamu sebagai teman baik mesti bisa menerima itu.

Nah, ketiga agak berat nih. Kamu mesti bisa menerima juga bahwa setiap pasangan calon punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saat kamu lihat pasangan lawan lebih banyak kekurangan daripada kelebihannya, sahabatmu mungkin sebaliknya. Kamu mesti tetap terbuka sama kelebihan kubu seberang.

Terakhir, yang paling penting, jangan lupa hal-hal lain di luar politik. Jaga supaya komunikasi antara kamu dan sahabatmu ngga putus. Setelah seharian berdebat soal politik di lingkungan kerja atau kampus atau sekolah, bukalah obrolan lain soal hal lain yang menarik buat kalian. Kirim video-video lucu atau curhat soal si dia.

Supaya bisa terus kontak, Telkomsel bisa bantu pakai paket internet kualitas terbaik dari simPATI Combo. Kuota hingga 14 GB untuk internet, chat, video, 100 menit nelpon dan 200 sms dijamin bikin obrolan tetap seru.

Psst. Kalau sudah terlanjur tubir dengan sahabatmu, coba deh transfer kuota lewat *500*2# buat minta maaf. Walau kamu nggak merasa salah, nggak ada salahnya kok minta maaf lebih dulu demi pertemanan.