5 Alasan Kenapa Kamu Harus Investasi Reksadana

Spirit of Millennials

Suka kepikiran nggak sih kalau gaya hidup kita tuh konsumtif banget kayak jalan-jalan ke luar negeri, nongkrong di cafe, atau dinner di restoran kekinian. Kita jadi tanpa sadar lebih banyak ngeluarin anggaran buat sifatnya konsumsi dibanding investasi atau menabung. Padahal, sekarang tuh ada investasi yang caranya udah gampang banget, lebih luwes, dan nggak repot. Salah satunya adalah dengan menabung reksadana. Terus apa aja sih alasan kenapa kita harus pake banget investasi reksadana?

Nggak butuh modal banyak
Cukup dengan uang Rp100 ribu aja, kita udah bisa mulai investasi di reksadana. Nggak cuma itu, reksadana juga nggak akan dikenakan pajak sehingga keuntungannya bisa diterima tanpa ada potongan.

Cocok buat pemula
Nggak perlu khawatir kalau belum pernah berinvestasi sebelumnya. Karena uang yang kita setor untuk reksadana akan dikelola oleh manajer investasi tepercaya biar nggak perlu repot-repot memantau investasi tiap waktu.

Produknya bervariasi
Reksadana punya berbagai pilihan produk sesuai profil risikonya. Mulai dari reksadana pasar uang yang risikonya kecil, namun keuntungannya juga tergolong sedikit atau saham yang risikonya relatif besar, tapi keuntungannya juga tergolong tinggi.

Lebih tinggi dari inflasi
Dulu kita bisa beli mie instan sebungkusnya cuma seceng, sekarang harga mie instan udah mencapai dua sampai tiga kali lipatnya, itulah yang dinamakan inflasi di mana harga suatu produk menjadi meningkat. Nah, reksadana tuh punya keuntungan di atas inflasi, jadi kita ngga perlu takut akan kehilangan nilai uang di masa depan.

Kapan pun dan di mana pun
Karena tau banget kita tuh anaknya nggak bisa jauh-jauh dari internet, reksadana pun bisa dibeli secara online kapan pun dan di mana pun. Beberapa e-commerce langganan kita pun sekarang sudah menyediakan produk reksadana.

Buat kamu yang pengen tau lebih lengkap tentang investasi reksadana, bisa follow akun Instagram anak perusahaan PT. Danareksa (Persero), Danareksa Investment Management di sini. Banyak banget promo tiap pembelian reksadana di sana, seperti cashback 50% dengan pembelian melalui LinkAja atau untuk pengguna Kereta Api Eksekutif PT. KAI.