5 Aplikasi Kesehatan buat Bantu Ibadah Bulan Ramadan

Spirit of Millennials

Kalau ngga dipersiapkan dengan baik, perubahan pola hidup sehari-hari di bulan Ramadan bisa bikin tubuh kamu rentan terkena penyakit. Tapi sekarang hampir semua hal udah ada aplikasinya. Tinggal ambil gadget, download dan ngga perlu khawatir lagi, ibadah puasa kamu ngga akan terganggu selama sebulan penuh.

Ini daftar aplikasi iOS yang bisa kamu pakai buat jaga kebugaran dan kesehatan di bulan Ramadan. Simak yuk!


1.MyFitnessPal
Aplikasi ini bisa bantu kamu jaga asupan nutrisi selama bulan Ramadan dengan nge-track makanan apa aja yang kamu makan saat sahur dan buka puasa. Di dalamnya ada database informasi nutrisi lebih dari 5 juta makanan. Pakai aplikasi ini, kamu ngga perlu khawatir sakit karena kurang nutrisi deh.

2. SleepCycle
Nah, kalau aplikasi yang satu ini bisa dipakai untuk mastiin kamu cukup tidur walau mesti bangun dini hari buat makan sahur. Kalau kurang tidur, tubuh ngga punya cukup waktu untuk nyembuhin diri, ngejaga tekanan darah dan keseimbangan hormon lho. SleepCycle nge-track kualitas tidur kamu setiap hari dan bisa ngebangunin saat kamu berada di fase tidur paling ringan supaya bisa mulai pagi hari dalam keadaan segar.

3. Happify
Selain kesehatan tubuh, jangan lupain juga kesehatan mental ya. Stres diyakini bisa menyebabkan banyak penyakit yang bisa berakibat kematian seperti serangan jantung dan kanker. Dengan aplikasi Happify, kamu bisa dapet banyak informasi soal stres dan nyaranin kamu beraktivitas positif seperti menolong orang dan berempati. Selain jaga kesehatan, kamu juga bisa bikin ibadah puasa makin mantap!

4. HealthTap
Walaupun udah dijaga sedemikian rupa, kadang penyakit tetap bisa datang sih. Tapi jangan khawatir karena ada aplikasi HealthTap yang bisa kasih kamu informasi-informasi kesehatan terpercaya. Setelah ada aplikasi ini, kalau terlanjur sakit jangan lagi cek sembarangan sumber ya.

5. Period Tracker Period Calendar
Nah yang terakhir ini khusus untuk perempuan. Menjelang tamu datang bulan, ibadah puasa biasanya makin susah karena suasana hati ngga menentu dan rasa sakit yang mengganggu di bagian perut. Aplikasi ini bisa memprediksi waktu menstruasi sekaligus kasih informasi tanggal ovulasi sehingga kamu seengganya bisa bersiap.

 

Jangan lupa jaga kesehatan ya di bulan yang baik ini. Kalau tubuh kuat dan sehat, ibadah pun pasti lebih lancar!