5 Destinasi Unik Untuk Liburan Akhir Tahun di Indonesia

Spirit of Millennials

Setelah bekerja keras selama setahun, kamu pantas kok dapet reward untuk diri sendiri. Lepas dari rutinitas kerja yang menumpuk untuk liburan akhir tahun bersama orang-orang tersayang adalah salah satu bentuk reward yang bisa kamu dapatkan. Nggak usah bingung kalau belum tahu liburan kemana. Yang pasti nggak usah jauh-jauh ke luar negeri karena ada 5 destinasi unik di Indonesia yang menarik kamu kunjungi.

Jakarta
Untuk kamu yang tinggal di luar Jakarta, saat akhir tahun jadi momen tepat untuk berkunjung ke Jakarta. Salah satu alasannya adalah banyak lokasi hiburan yang menyiapkan pertunjukan khusus saat akhir tahun, seperti di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monumen Nasional, hingga Taman Impian Jaya Ancol. Selain itu, mayoritas penduduk Jakarta pun biasanya melakukan liburan ke luar kota, sehingga kamu bisa menikmati Jakarta tanpa kepadatan lalu lintas seperti hari-hari biasa.

Malang
Hawa sejuk dan berbagai destinasi seru membuat Malang selalu memiliki daya tarik tersendiri saat akhir tahun. Kamu bisa naik bianglala di Alun-Alun Kota, menguji adrenalin dengan main paralayang di Batu, bermain air di Air Terjun Coban Rondo, berkeliling di Jatim Park, menikmati manisnya es krim di Toko Oen, hingga menghabiskan malam di Batu Night Spectacular. Nggak perlu khawatir bakal mengeluarkan banyak uang di Malang, karena biaya makan, transportasi, dan berbagai aktivitas di sana tergolong murah meriah.

Medan
Liburan akhir tahun ke destinasi yang tak terbayang sebelumnya menjadi keseruan tersendiri dan menjadi kenangan manis yang nggak terlupakan. Salah satu lokasi yang bisa kamu pertimbangkan adalah berkunjung ke Medan. Kamu bisa melihat warisan Kesultanan Deli di Istana Maimun, melihat pagoda tertinggi di Indonesia di Taman Alam Lumbini, dan yang nggak boleh kamu lewatkan adalah menikmati keindahan danau toba.

Lombok
Jika kamu merasa Bali terlalu ramai saat liburan akhir tahun, Lombok bisa menjadi alternatif yang bisa dipilih. Pesona Lombok memang sayang untuk dilewatkan, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata bersejarah, hingga wisata bahari. Sebut saja Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Gunung Rinjani, Pantai Mawun, Tanjung Ringgit, atau Pantai Pink.

Wakatobi
Sejak adanya Bandara Matohara, kamu bisa liburan ke Wakatobi lebih mudah. Habiskan waktu-waktu terakhir di tahun 2019 dengan berkeliling di pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Binongko, atau Tomia. Siapkan nyalimu juga dengan aktivitas diving dan snorkeling menjelajahi dunia bawah air Wakatobi yang sangat indah.

Memang sih biasanya di akhir tahun, semua tiket pesawat dan harga kamar hotel bisa lebih mahal. Tapi kalau kamu sudah merencanakannya jauh-jauh hari dan memanfaatkan banyak promo, bukan masalah besar untukmu. Cek berbagai promo penerbangan menarik dari Garuda Indonesia dengan layanan Garuda Indonesia Experience-nya yang akan memanjakan kamu dengan pelayanan bintang 5 yang tulus dan bersahabat mulai dari saat reservasi penerbangan hingga sampai di bandara tujuan.

Nikmati penawaran terbaik melalui Boarding Pass True Value (BPTV) untuk dapetin harga istimewa di banyak toko, hotel, resort, spa, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, restoran, hingga penyewaan mobil. Biar lebih untung, jangan lupa bayar tiketnya pakai LinkAja untuk dapetin cashback sebesar Rp100 ribu.