5 Hidden Gems Asli Indonesia

Spirit of Millennials

 

Buat kalian yang emang hobi jalan – jalan dan fotografi, ada beberapa hidden gems di Indonesia yang wajib banget buat kalian kunjungi di 2019 nih. Dengan kecantikan alamnya, dijamin kalian bakalan amazed dan ngga mau pulang dari tempat – tempat ini. Apa dan dimana aja sih surga tersembunyi itu? Ini dia, nih.

  1. Pulau Bawah
    Butuh waktu 4 – 5 jam dari Kota Tarempa untuk sampai di Pulau Bawah. Namun sesampainya disana kalian bakalan berasa kaya punya pulau pribadi layaknya Maldives kalau kamu liburan ke sini. Terletak di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, disini kalian bisa menikmati kecantikan 13 pantai pasir putih, hutan bakau dan ketenangan lautnya yang sangat jernih.
  2. Pulau Kepayang
    Berlokasi di Bangka-Belitung, pantai ini dihiasi oleh ciri khas kepulauan lokal, yaitu hamparan pasir putih dan bebatuan besar. Tempat yang merupakan penangkaran penyu ini akan bikin kalian betah dengan suguhan pemandangan pantainya yang cantik.
  3. Pulau Krakal
    Terletak di gugusan Karimunjawa, Pulau Krakal cocok banget buat dijadiin destinasi liburan romantis dan penuh privasi. Warna – warni terumbu karang dan biota lautnya akan membuat kalian terpesona. Uniknya, pulau ini ngga punya akses listrik. So, cahaya lilin di petang hari pastinya akan menjadikan liburan kalian makin intim dan romantis disini.

  4. Danau Kaolin
    30 menit dari Desa Air Bara, perbatasan Bangka Tengah dan Bangka Selatan, Sumatera, Danau Kaolin terbentuk dari bekas galian tambang yang memiliki keindahan perairan yang biru dan dikelilingi oleh bebatuan berwarna putih seperti salju.
  5. Telaga Sunyi
    Tempat yang banyak dikunjungi untuk bermeditasi ini terletak di kawasan Baturaden, Purwokerto. Sesuai dengan namanya, tempat yang dihiasi air terjun dengan kejernihan air sedalam 3 meter ini sangat cocok untuk kalian yang mencari ketenangan dan ingin melepas penat.

Pastinya ngga cuma 5 destinasi hidden gems di atas yang harus kamu datangi. Soalnya masih banyak sekali rekomendasi tempat lainnya yang tingkat kecantikannya luar biasa. Apalagi sekarang kamu bisa traveling bukan hanya lewat jalur udara tapi juga darat, baik menggunakan kereta maupun  road trip manfaatin jalan tol yang saat ini sudah mumpuni banget. Jadi kapan nih mau pergi?