Alasan Start-Up Pilih Co-Working Space

Spirit of Millennials

Perkembangan bisnis start-up di Indonesia semakin berkembang pesat. Keberadaannya di Indonesia ngga cuma memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, tapi ternyata juga jadi berkah tersendiri buat bisnis co-working space.

Co-working space jadi pilihan bagi para pebisnis start-up karena dinilai lebih efisien dari segi biaya dan pengelolaan gedung. Fasilitas yang ditawarin juga biasanya lebih lengkap dibanding menyewa gedung konvensional.

Kelebihan pertama yang bisa didapat dari kerja di co-working space adalah biaya dan durasi penyewaan yang bisa disesuain sama kebutuhan, mulai dari harian sampai tahunan. Jadi, kalau mau upgrade saat start-up kamu dapat keuntungan lebih, prosesnya bisa lebih mudah. Selain itu, kalau kerjaan kamu sifatnya lebih per proyek, kamu bisa sewa kantor cuma saat dibutuhin aja.

Yang kedua, peluang kamu memperluas koneksi dan relasi jadi lebih besar. Yang namanya start-up butuh banget kerja sama, termasuk dengan sesama perusahaan yang baru ngerintis. Ketika sehari-hari kamu ada di satu lingkungan sama pebisnis lain, kamu bisa dapat banyak insight atau bahkan kesempatan baru lho.

Ketiga, urusan administrasi dan operasional ngga jadi beban penyewa. Nyewa co-working space, selain biayanya lebih murah, juga ngasih kamu lebih banyak kemudahan yang ngga ternilai dengan uang. Dengan orang yang ngga banyak, kamu ngga perlu susah-susah mikirin ngurus gedung dan fokus sama hal-hal yang produktif buat kantor.

Di luar faktor itu, kerja di co-working space juga bisa jadi lebih nyaman daripada di kantor konvensional karena pengelolanya saling bersaing ngasih fasilitas yang lebih bagus dengan harga yang lebih murah. Apalagi dengan menjamurnya start-up makin banyak juga yang nyewain tempat-tempat semacam ini.

Jadi, kalau masih bingung soal sewa gedung, co-working space bisa jadi solusi buat start-up kamu. Kalau kamu belum mulai, ngga ada kata terlambat buat sukses. Yuk, mulai sekarang!