Aplikasi Ini Bisa Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

Spirit of Millennials

Ngeri banget ngga sih kalau mesti lihat langsung kecelakaan di jalanan? Jangan sampai deh kamu mesti ngalamin. Ingat sadar berlalu-lintas dan saling hormat sesama pengguna jalan supaya ngga ada kejadian yang ngga diharapin.

Jangankan lihat langsung kecelakaan di jalan, bicara soal datanya aja udah ngeri. Menurut Korlantas Polri, 2018 lalu ada 109.693 kali kecelakaan lalu lintas yang 25.735 di antaranya mengakibatkan korban jiwa. Jumlah kecelakaan sebanyak itu terjadi karena banyak hal, terutama perilaku berkendara di jalan raya.

Nah, Untuk membantu berkendara, Telkomsel ngeluarin aplikasi tDrive yang punya banyak fitur seputaran dunia lalu lintas, mulai dari edukasi berkendara yang baik, camera assistant dan pengukur kinerja pengendara via perhitungan skor.

Aplikasi tDrive sendiri adalah produk M2M (Machine to Machine) yang ngegunain teknologi ODB II (On Board Diagnostic II). Bisa dipakai di Android dan iOS, fitur utama aplikasi ini terdiri dari informasi untuk menganalisis performa berkendara, data mesin secara real-time, alert terkait informasi berkendara dan edukasi melalui analisis cara mengemudi.


Video Introduction tDrive Telkomsel:

 

Dengan konsep Plug and Go, kamu ngga perlu khawatir merusak komponen dan garansi kendaraan. Selain itu, Telkomsel juga ngejamin alat dongle yang dipakai untuk pengoprasian tDrive bisa bertahan hingga 10 tahun.

Data yang direkam tDrive dikelola dengan sistem cloud Telkomsel. Aplikasi bakal ngirim data untuk sinkronisasi setiap kali dapat koneksi ke server dan merekam saat tak ada sinyal, menghemat memori internal dan eksternal gadget.

Aplikasi tDrive dibuat Telkomsel sebagai bentuk kepedulian pada aman dan nyaman berlalu lintas di jalan raya. Dari awal sampai sekarang, aplikasi ini masih ditujuin untuk B2B (Business to Business) lewat kerjasama dengan industri manufaktur mobil dan perusahaan asuransi mobil nih, guys. Tetapi ke depannya, aplikasi tDrive bakal diarahin juga pada konsumen umum.

Di tahun 2018 lalu, tDrive udah dipakai sama 10 ribu pengguna  Nah, sambil nunggu aplikasi ini sampai ke tangan kamu sebagai konsumen umum, jangan lupa jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya ya. Berperilaku tertib, santun, dan saling menghormati di jalan raya bisa mengurangi risiko kecerobohan yang berdampak fatal lho.