Aplikasi Islami Pendukung Ibadah Ramadan

Spirit of Millennials

Meskipun katanya setan diikat saat bulan Ramadan tapi yang namanya godaan bakal tetap ada. Daripada berdekatan dengan godaan atau main game sampai kelewat waktu salat, lebih baik perdalam agama dengan aplikasi-aplikasi yang bisa nambah pahala berikut ini. Yuk, simak!

 

1.Quran for Android
Walau bulan puasa kamu masih disibukin sama kegiatan sehari-hari, kamu tetap bisa baca Al-Quran kapan pun dan di mana pun lho. Aplikasi Quran for Android punya 30 juz, yang lengkap dengan nama-nama surat dan penanda sementara bacaanmu. Jadi kamu bisa lebih gampang lanjut mengaji dari waktu ke waktu.

2. Jadwal Sholat – Prayer Times
Selain untuk mengingatkan waktu salat aplikasi-aplikasi semacam ini biasanya juga membantu kekhusyukan ibadah puasamu, misalnya mengingatkan buat berhenti sahur di waktu imsak dan bersiap berbuka di waktu maghrib. Aplikasi ini juga bisa menyesuaikan waktu di mana pun kamu berada secara otomatis.

3. Kumpulan Doa Lengkap
Selain baca Al-Quran dan salat, Ramadan juga jadi waktu yang pas buat kamu lebih rajin berdoa. Mulailah biasakan buat baca doa di setiap aktivitas kita sehari-hari. Kalau kamu ngga hafal doanya, tenang aja karena ada aplikasi Kumpulan Doa Lengkap yang bisa bantu kamu.

 

Di media sosial seperti Twitter, Facebook, YouTube atau Instagram juga ada banyak akun yang dimiliki ustaz ternama. Coba deh mulai ikutin ceramah-ceramah digital mereka buat belajar Islam lebih banyak dan petik pelajaran positif yang bisa bikin kamu lebih baik dan makin bertoleransi. Tunggu apa lagi?