Begini Cara Milenial Bikin Negara Jadi Maju

Spirit of Millennials

Buat kamu yang saat ini menjalankan bisnis, salut buat kamu! Sebagai milenial selain beradu ide dan inovasi, dengan berani berwirausaha pun kamu sudah membantu negeri ini menuju negara maju. Kok bisa? Ya, bisa dong!

Selain government spending, penggerak perekonomian suatu bangsa berasal dari sektor bisnis para wirausahawan. Generasi milenial sebagai anak muda yang identik dengan melek teknologi dan pop culture, serba kritis, serba cepat, serba instan dan terbebas dari comfort zone, merupakan kekuatan potensial Indonesia yang sangat besar.

Indonesia merupakan salah satu kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara sehingga punya peranan penting di tingkat global. Apalagi situasi bisnis di Indonesia saat ini tengah berada pada era transisi dari bisnis berbasis konvensional atau tradisional menuju ke era digital.

Transisi ini membutuhkan kiat khusus agar pelaku bisnis bisa tetap bersaing dan menjadi pemenang, penciptaan pelaku usaha muda yang kreatif, mampu bersaing serta dapat menciptakan lapangan kerja baru melalui program yang komprehensif, mulai dari penjaringan pelaku usaha muda potensial, pelatihan pengelolaan usaha, pengenalan metode pemasaran, pengenalan akses pembiayaan serta identifikasi peluang pengembangan usaha.

Nah, agar pengetahuan kamu tentang wirausaha semakin meningkat, kamu bisa berpartisipasi dalam Program Wirausaha Muda Mandiri (WMM). Sebuah program dari Bank Mandiri yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), untuk memacu pertumbuhan wirausaha di kalangan anak muda. Kegiatan yang dilakukan adalah kompetisi wirausaha, pelatihan bisnis, edukasi keuangan, sampai dana pembinaan. Kamu juga akan dibimbing untuk melindungi hak kekayaan intelektual terkait bisnis yang digeluti, sehingga dapat digunakan secara optimal sebagai aset produktif. Menarik bukan?