Bikin Konten Medsos, Siapa Takut?

Spirit of Millennials

Ide bikin konten buat medsos, sih, udah ada. Tapi kok rasanya takut dapat tanggapan negatif dari netizen, ya? Pasti kamu juga pernah mengalami hal tersebut, kan? Netizen emang terkenal dengan lidahnya yang pedas dan jempolnya yang tajam. Apapun isi kontennya, pasti akan selalu ada komentar – komentar “miring” dari mereka. Dan seringkali, itu jadi alasan utama kita menunda atau ragu untuk nge-post konten yang udah kita buat.

Nah, sekarang ini udah bukan waktunya kamu mengkhawatirkan hal – hal kaya begitu. Selama konten yang kita bikin itu masih sesuai peraturan perundangan dan ngga kelewat batas, kita bebas untuk menyalurkan ekspresi lewat konten yang kita bikin melalui sosial media dan sarana digital lainnya.

Supaya lebih mudah diterima oleh masyarakat, distribusi konten yang kamu bikin harus multiplatform dan mobile-friendly. Selain itu, konten yang kamu bikin juga harus bersifat interaktif, supaya pembacanya ngga gampang bosan pas lagi baca, dan bisa berkomunikasi langsung dengan kamu.

Dengan begitu, nilai konten kamu akan bertambah dan memberikan netizen kepuasan tersendiri karena pendapat ataupun suara mereka mendapatkan tanggapan dari kamu. Kepuasan netizen ini juga akan melahirkan loyalitas mereka buat kamu. Otomatis, mereka akan terus mengikuti dan menanti postingan kamu selanjutnya!

Pada dasarnya, nilai yang terkandung dalam konten kamu tergantung juga dari persepsi netizen yang mengkonsumsinya. Pasalnya, sudut pandang setiap orang pasti berbeda – beda. So, walaupun konten kamu udah bagus dan ngga melanggar peraturan, komentar pro maupun kontra tentang konten kamu udah pasti ada aja. Ngga usah baper, namanya juga netizen yang maha benar.