Bisnis Cerah di Bulan Penuh Berkah

Spirit of Millennials

Pada tahu ngga nih kalau di bulan Ramadan banyak celah bisnis yang bisa kamu ambil? Berdasarkan riset hasil pencarian Google, pola konsumsi masyarakat Indonesia di bulan Ramadan mengalami banyak peningkatan jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasa. Contohnya, pencarian topik makanan, restoran dan resep masakan melonjak sebanyak 3.2 kali lipat. Tentunya peluang bisnis juga terbuka lebar dong. Yuk, intip apa aja bisnis yang menjanjikan di Bulan Ramadhan!

 

1.Makanan
Ngga usah pusing-pusing mikirin jenis menu apa yang mau dibikin, yang penting hidangan itu unik dan pas buat berbuka, pasti bakalan dicari sama banyak orang. Selain itu, kamu bisa menjual menu dinner yang juga kamu produksi untuk persiapan sahur.

2. Penyedia tempat bukber
Tradisi bukber di Indonesia itu ngga pernah mati. Selain ajang makan bareng, bukber juga merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi dan reunian. Dengan penuhnya restoran yang direservasi untuk bukber, kamu bisa banget menyediakan tempat bukber. Misalnya halaman rumahmu yang cozy sebagai lokasinya. Jangan lupa promosi lewat medsos atau words of mouth dari teman ke teman.

3. Produk perawatan dan kecantikan
Selain pakaian baru, topik pencarian barang perawatan tubuh dan kecantikan juga mengalami peningkatan sebanyak 3.2 kali lipat dari bulan biasa. So, bisnis di bidang ini juga cukup menjanjikan profit yang lumayan banget buat kamu coba.

4. Muslim outfits
Kalau ini sih ngga usah ditanya lagi. Iyalah busana muslim juga merupakan sarana untuk melengkapi nuansa religi di bulan Ramadan. Belum lagi pas menjelang hari lebaran. Udah pasti peminatnya makin membludak. Pencariannya di Google pun meningkat hingga 70% dibanding bulan-bulan lainnya.

5. Jasa travel
Bisnis yang satu ini juga ikut melambung tinggi seiring dengan jumlah pemudik yang selalu meningkat setiap tahunnya. Pastinya kamu bakalan meraup banyak keuntungan dari bisnis travel.

 

Terbuktikan banyak banget celah bisnis di bulan Ramadan. Kamu tinggal atur strategi bisnis yang tepat, terus raup keuntungan sebanyak mungkin, deh. Yuk, cari pahala sekaligus cari rezeki di bulan penuh berkah ini!