Bosan Ke Bali? Kunjungi Mandalika di Lombok Aja!

Spirit of Millennials

Ngga terasa ya, tahun 2018 sebentar lagi udah akan berakhir. Gimana, apa kamu udah punya rencana mau pergi ke mana saat liburan akhir tahun nanti? Mungkin menghabiskan tahun baru di Bali udah masuk list kamu. Tapi, pasti kamu udah pernah dengar kan, kalau tahun baru-an di Bali itu udah pasti rame dan berdesakan dengan turis-turis lainnya? Nah, coba think outside of the box. Ada tempat baru lho, yang mungkin kamu belum pernah datangi sebelumnya, yang bisa jadi referensi baru tempat liburan pantai yang kamu butuhkan.

Terletak di bagian selatan Lombok, KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika adalah daerah pariwisata yang sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu setelah melalui proses development selama 29 tahun. Kawasan ini juga dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang adalah bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang sudah sukses mengelola kawasan wisata di Nusa Dua, Bali.

Di Mandalika, kamu dan teman-teman yang akan kamu ajak ke sana, ngga perlu khawatir bakal berdesakan dengan turis-turis lainnya. Di daerah yang belum terlalu terdengar namanya ini, bisa dipastikan kamu akan bisa nikmatin keindahan pantai dan serunya aktivitas pulau lainnya dengan privacy yang terjaga. Nah, mendingan kamu manfaatin deh waktu-waktu ini, karena di tahun 2019 nanti KEK Mandalika bisa dijamin akan dipadati pengunjung, apalagi dengan adanya banyak hotel bintang lima dan fasilitas lain yang saat ini sedang dibangun dan akan mulai beroperasi di tahun 2019 seperti Hotel Pullman dan ClubMed.

Walaupun Lombok dan sekitarnya baru saja kena musibah gempa beberapa waktu lalu, jangan khawatir. KEK Mandalika adalah kawasan yang paling minim terkena gempa, dan bahkan sekarang menjadi destinasi pariwisata utama selama masa pemulihan Lombok. Ya udah, tunggu apa lagi? Yuk mulai rencanain liburan akhir tahun kamu dan teman-teman ke KEK Mandalika!