Cara Gampang Bikin Iklan Online Buat Bisnis Kamu

Spirit of Millennials

Tahu kan seberapa besar dampak iklan online buat bisnis belakangan ini? Dengan promosi di dunia maya, bisnis kamu bisa tumbuh jadi lebih besar karena penjualannya bisa diarahin ke pasar yang sesuai.

Makanya bikin iklan online tuh is a must deh. Nah, sebelum membuat iklan online, ngga ada salahnya buat ngintip 3 cara berikut ini:

 

  1. Pelajari Jenis Iklan Online
    Ada banyak jenis iklan online, misalnya Paid Search, Paid Social, Email Marketing, Remarketing dan Video Marketing. Kamu bisa pelajari dan manfaatin satu atau beberapa jenis iklan yang pas sama target audiens dan budget. Kalau ingin hemat, kamu memang bisa pakai media sosial organik atau teknik SEO. Tapi kalau punya budget lebih, coba deh cara-cara yang berbayar buat narik lebih banyak konsumen.
  2.  

  3. Tentuin Format Iklan
    Iklan online juga memiliki keuntungan berupa kebebasan dalam menentukan jenis dan format iklan. Mulai dari gambar, video, teks, hingga kombinasi antara ketiganya bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Target audiens juga berpengaruh besar lho buat pemilihan format iklan.
  4.  

  5. Pahami Datanya
    Nah, kalau iklannya udah tayang, kamu bisa dengan jelas memantau keefektifannya. Berbagai platform iklan udah ngasih fitur laporan data yang bisa kamu review buat nentuin langkah marketing selanjutnya.

 

Ngga susah, kan? Supaya kamu lebih paham lagi tentang iklan online, ada baiknya kamu juga mulai mempertajam wawasan di bidang digital marketing dan bisnis yang sedang digeluti biar maksimal dapat untungnya.