Cuma Modal Ponsel, Desamu Bisa Jadi Objek Wisata

Spirit of Millennials

Ditunjang kondisi sosial kultural yang beragam dan pesona alam yang ngga ada habisnya, Indonesia sudah lama jadi objek wisata yang memikat dan berpotensi menghasilkan keuntungan dari segi bisnis.

Ada banyak alasan kenapa kamu mesti membidik industri pariwisata dan memanfaatkan aset yang kamu miliki sekarang. Berwisata jadi kebutuhan banyak orang, utamanya golongan ekonomi menengah ke atas. Belum lagi, wisata bukan masalah mahal murah, tetapi kepuasan wisatawan.

Wisata sudah jadi bagian dari tren gaya hidup yang terus meningkat. Pengalaman berkunjung jadi prestise tersendiri, terutama di kalangan penggemar travelling.

Diminati wisatawan dunia, pariwisata Indonesia juga jadi salah satu penyumbang terbesar devisa. Selain itu, lapangan pekerjaan di bidang pariwisata bisa menyedot sumber daya manusia yang cukup banyak.

Desa wisata bisa jadi salah satu potensi yang bisa kamu gali. Di Umbul Ponggok Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah, kolam renang yang punya andalan foto bawah air banyak diburu untuk dikunjungi. Desa yang sebelumnya hanya memiliki aset air dan persawahan jadi perbincangan nasional bahkan dunia.

Sementara, Desa Panglipuran, Bali, jadi spot wajib untuk wisatawan lokal dan internasional berkat suasana tradisional dan pemandangan alam sekitarnya.  

Internet dan media sosial sekarang jadi sarana promosi paling ampuh untuk ngenalin objek dan destinasi wisata andalan daerah. Semakin sering kamu ngomongin dan posting gambar-gambar beauty objek wisata atau destinasi wisata desamu di media sosial, makin banyak orang penasaran.

Dengan semua potensinya, boleh banget kalau kamu terjun ke bisnis wisata semisal jasa paket perjalanan, sarana transportasi, pemandu wisata dan lain-lain. Aksimu bakal narik inisiatif ekonomi warga yang menyambut kedatangan wisatawan.

Mau cobain? Siapin akun media sosialmu untuk berpromosi, foto spot-spot cantik berpotensi wisata dan pakai jaringan internet yang kuat seperti Telkomsel.