Daripada Baperan, Mendingan Berperan Lho!

Spirit of Millennials

Akademisi dan praktisi bisnis Rhenald Kasali bilang banyak perusahaan sering kesulitan menemukan pekerja milenial yang loyal. Menurutnya, itu karena pekerja dari generasi ini sering kali ngga tahan banting atau baperan. Karakter itu menurutnya bisa jadi penghambat kesuksesan si milenial sendiri karena bikin generasinya dicap kutu loncat. 

Gimana, kalau kamu baperan ngga nih? Daripada baperan lebih baik berperan lho, kayak orang-orang ini. Di Majalah Forbes ada sederet nama milenial Indonesia yang masuk 30 Under 30 Asia 2018 di bidang Art; Entertainment and Sports; Finance and Venture Capital; Media, Marketing and Advertising; Retail and Ecommerce, dan lain-lain. 

Salah satunya adalah Brian Imanuel Soewarno yang merilis single debutnya Dat $tick di Februari 2016 lalu. Sejak saat itu, video musiknya ditonton hingga 87 juta kali. Rapper yang dikenal dengan nama panggung Rich Brian ini jadi salah satu musisi yang dikenal dunia. Ia juga sempat berkolaborasi dengan musisi sekaliber Pharrel Williams lho!

Sementara itu, Adrian Agus dan Eugenie Patricia melahirkan produk dessert berbentuk puding yang disebut Pudding Puyo. Produknya laris di pasaran dengan penjualan ribuan cup pudding per hari. Mereka sudah punya gerai resmi yang dibuka sejak 2013 lalu di Mall Living World Alam Sutra. 

Nama lainnya adalah: Co-founder Crowde Yohanes Sugihtonugroho dan Muhammad Risyad, Co-founder Modalku Reynold Wijaya dan Iwan Kurniawan, Founder Prelo Fransiska Hadiwidjana, Chef Talita Setyadi, Co-founder Fabelio Marshall Utoyo dan Krishnan Menon, Co-founder Salestock.com Stanislaus Mahesworo Christandito Tandelilin, desainer busana Dian Pelangi, dan Co-founder Karta Jeff Hendrata dan Andrew Tanner Setiawan.

Kalau emang terlalu baperan buat jadi karyawan, coba yuk jadi pengusaha sambil ngelatih diri ngadepin gemblengan fisik dan mental supaya jadi lebih baik! Yuk berperan!