Gini Caranya Supaya Liburan Ngga Sekedar Wacana Aja

Spirit of Millennials

Liburan gagal terus bisa jadi penyebabnya adalah tiket pesawat yang ngga kebeli-beli. Memang sih harga tiket pesawat itu suka ngga ramah di kantong. Kita pun jadi terus menunda buat membelinya. Akhirnya, rencana liburan ke Bali atau Labuan Bajo diundur lagi deh untuk ke sekian kalinya.

Jangan sedih, guys! Supaya bisa beli tiket pesawat dan liburan ngga jadi wacana terus, berikut beberapa kiat yang bisa kamu coba.

 

1. Cari promo
Coba follow dan pantau akun-akun di medsos yang sering kasih informasi tentang promo tiket pesawat. Kunjungi juga situs atau aplikasi beberapa maskapai dan online booking. Biasanya mereka menawarkan diskon dan promo menarik. Selain itu, potongan harga juga bisa kamu dapatkan dari bank bagi pengguna kartu kredit atau debit. Nih, kayak Bank BNI. Kalau kamu pemilik Kartu Debit BNI Citilink, kamu bisa menikmati beberapa promo saat terbang menggunakan maskapai Citilink. Di antaranya, tambahan diskon 10% setiap pembelian tiket pesawat dan diskon hingga 30% untuk pre-book meals.  Lumayan banget kan!

2. Membeli paket tiket dan hotel
Selain tiket pesawat, penginapan juga jadi persiapan liburan yang harus disiapkan dari jauh hari. Biasanya, penerbangan pulang-pergi yang dipaketkan dengan penginapan oleh aplikasi online booking atau maskapai menawarkan harga yang lebih murah. Ini pun cocok banget buat kamu yang ingin liburan ramean bareng teman. Nanti total harga tinggal kamu bagi aja deh per orangnya.

3. Beli Tiket di Travel Fair
Walaupun bakal banyak orang yang mengantre demi tiket pesawat yang lebih murah, kamu jangan hilang harapan dulu. Lagian, mending nyesel nyoba daripada nyesel ngga nyoba. Coba aja datang ke travel fair lebih awal, siapa tahu dewi fortuna lagi berpihak pada kamu.

4. Mencicil Bisa Jadi Opsi
Sayangnya, beberapa destinasi memang membutuhkan biaya penerbangan yang besar. Mau sampai kapan pun, kisaran harga tiket pesawat ke Raja Ampat ya segitu. Biar ngga berat, coba rencanakan liburan dari jauh-jauh hari. Misalnya, tiga bulan ini buat bayar cicilan tiket pesawat. Bulan berikutnya baru booking penginapan, lalu bulan berikutnya lagi beli tiket masuk wisata dan menyiapkan uang saku. 

 

Tiket pesawat yang udah kebeli biasanya jadi semacam “jaminan” kamu bakal berangkat. Ya, tentu aja kalau ngga ada halangan apa pun. Semoga tips di atas bermanfaat buat kamu yang lagi berjuang mendapatkan tiket pesawat murah. Jadi liburannya ngga sekadar wacana belaka lagi deh. Amin!