Hati-hati, 5 Kebiasaan Sehari-hari ini Bisa Picu Kanker, Lho

Spirit of Millennials

Secara ngga sadar habits kita sehari-hari mempunyai dampak buruk buat kesehatan di kemudian hari. Ngga main-main kebiasaan yang kita anggap receh itu bisa memicu timbulnya penyakit kanker. Ngga percaya? Coba kamu cek ulasan dibawah ini dan mulai mengantisipasinya dengan mengubah habits kamu.

 

1. Konsumsi minuman kemasan plastik
Gimana ngga bahaya, botol plastiknya aja bakalan melepaskan kandungan bisphenol A (BPA) dan antimon (zat kimia yang berpotensi sebagai karsinogen, yaitu senyawa penyebab kanker) saat terkena suhu tinggi. Makanya kurang-kurangin deh konsumsi minuman kemasan demi kesehatan, juga demi bumi yang lebih sehat karena mengurangi sampah plastik. 

2. Konsumsi makanan bertepung dan gorengan
Makanan yang dibalut tepung dan dimasak dalam minyak yang banyak dengan suhu yang terlalu tinggi akan menghasilkan akrilamida, yang juga merupakan salah satu senyawa penyebab kanker.

3. Konsumsi teh dan kopi panas
Teh dan kopi anget itu emang enak banget, tapi kalau nyeruputnya dalam kondisi masih sangat panas akan meningkatkan resiko terjadinya kanker esofagus. Hal ini bisa terjadi karena rusaknya sel-sel pelapis kerongkongan yang disebabkan oleh cairan panas yang kamu telan.

4. Relaksasi dengan lilin aromaterapi
Sama kayak botol plastik, benda satu ini juga mengandung karsinogen penyebab kanker. So, bakalan bahaya banget kalau kamu sering menggunakan lilin aromaterapi secara terus menerus.

5. Overthinking
Overthinking tuh bisa memicu stress. Nah, kalau udah stress, biasanya kamu terbawa pada gaya hidup ngga sehat, seperti konsumsi junk food, minuman beralkohol, atau malah kehilangan nafsu makan dan minum yang udah pasti akan menurunkan kesehatan kamu.

 

Sekarang udah tahukan beberapa kebiasaan buruk yang mungkin tadinya ngga kamu sadari. Makanya mulai sekarang, cobalah mengatur ulang kebiasaan kamu. Apalagi habits itu menentukan mindset kesuksesan kamu. So, jangan sepelekan kebiasaan buruk kamu ya.