INALUM Ajak Masyarakat Gunakan Alumunium Lokal

Spirit of Millennials

Nggak bisa dimungkiri kalau hidup kita itu cukup akrab dengan benda-benda yang memiliki bahan dasar aluminium. Entah itu kita gunakan untuk mengemas makanan, minuman, kebutuhan konstruksi bangunan, otomotif, atau bahkan peralatan rumah tangga.

Nah, salah satu perusahaan aluminium dari dalam negeri PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau lebih dikenal dengan sebutan Inalum, mengajak kita semua untuk terus menggunakan aluminium lokal produksi Inalum dan produk dalam negeri lainnya.

Dengan melakukan hal tersebut, Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih berpendapat bahwa kita dapat mewujudkan hilirisasi industri mineral dan tambang. Secara nggak langsung pun, kita turut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa dan membawa Indonesia menjadi lebih baik. 

Maka dari itu, Inalum berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produksi dan layanannya agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk berbahan dasar aluminium.

Atas upayanya dalam hal tersebut, Direktur Industri Logam, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Dini Hanggandari mengapresiasi Inalum yang selama ini turut mendukung program Kemenperin. Hal ini disampaikannya dalam kegiatan temu ramah dengan pelanggan aluminium (customer gathering), di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada tanggal 21 Oktober 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menyatakan bahwa Inalum telah konsisten memproduksi aluminium yang sejalan dengan program Kementerian Perindustrian dalam memajukan industri berbasis aluminium dari hulu ke hilir.

Tak ketinggalan, acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Pemasaran PT Tembaga Mulia Semanan (TMS), Hengky Kartasasmita yang menjadi pelanggan rutin Inalum sejak tahun 2017. Beliau pun turut menuturkan bagaimana mereka berkomitmen untuk selalu menggunakan bahan baku produksinya 100% dari Inalum. Selain itu, beliau juga menyatakan kepuasannya atas kualitas bahan dasar aluminium, pengantaran, dan juga respon cepat dari Inalum selama mereka bekerja sama.

Wah, canggih banget, ya! Kalau sudah terbukti dengan kualitas dan konsistensi hasil produksinya, nggak ada alasan lain deh untuk nggak menggunakan produk aluminium buatan tangan lokal.

Yuk, kita dukung terus karya anak bangsa yang satu ini dengan turut berpartisipasi menggunakan produknya, termasuk juga produk anak bangsa lainnya!