Ingat 4 Hal Untuk Perjalanan Bisnis yang Menyenangkan

Spirit of Millennials

Sebagai seorang profesional, perjalanan bisnis ke luar kota tentu menjadi satu hal yang perlu kamu jalani. Nah, kira-kira apa saja nih yang perlu kamu ingat agar perjalanannya menyenangkan?

  1. Jaga kesehatan
    Ngga seperti perjalanan pribadi, kamu bisa dengan mudah membatalkan rencana kalau mendadak sakit perut. Tapi lain cerita jika kamu harus meeting, presentasi, atau menghadiri sebuah event terkait pekerjaan. Ngga bisa batal begitu saja, bukan?
  2. Bawa barang secukupnya
    Supaya kamu ngga repot, hemat tenaga, dan dapat bergerak cepat. Meski ada jadwal ketemu klien di resto dekat pantai, belum tentu kamu punya waktu buat foto-foto. Jadi ngga perlu seniat itu bawa summer dress, topi, dan sebagainya.
  3. Siapkan plan B
    Agenda perjalanan bisnis tentu sudah kamu siapkan, begitu pula dengan segala reservasi tempat yang diperlukan. Namun, tetap siapkan rencana cadangan sebagai antisipasi bila kejadian tak terduga terjadi.
  4. Just having fun
    Bisa jadi kamu bakal kerja bareng sama orang “ribet” atau punya jadwal bisnis yang melelahkan banget. Ambil saja sisi positifnya, jadikan pengalaman ini sebagai kesempatan untuk belajar hingga mampu menjadi pribadi dan pekerja yang lebih baik lagi.

Kalau tujuan utama perjalanan bisnis sudah terpenuhi semua dan masih tersisa waktu senggang, kamu bisa gunakan kesempatan ini buat bersantai dan kulineran. Namun bila sebaliknya, kamu tetap bisa kok menikmati waktu di bandara. Misalnya, belanja oleh-oleh atau menikmati fasilitas lounge di bandara. Apalagi kalau kamu pengguna BRI Corporate Card, ada 38 fasilitas lounge bandara di Indonesia yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Melalui BRI Corporate Card, BRI yang merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghadirkan ragam fitur dan manfaat menarik khusus kamu yang hobi melakukan perjalanan bisnis. Nikmati pula potongan harga saat menginap di hotel dan bersantap di resto favorit kamu.