Ini Dia 5 Destinasi Untuk Meditasi

Spirit of Millennials

Tujuan kita liburan emang udah pasti buat ngelepas penat dari kehidupan sehari – hari. Tapi untuk membuang rasa frustasi kadang ngga cukup hanya dengan travelling atau bersenang – senang aja. Pernah ngga sih kamu pergi berlibur yang tujuannya emang untuk bermeditasi? Ada banyak manfaat yang bisa kamu ambil dari bermeditasi, lho! Aktivitas ini ngga cuma menyehatkan dan menyegarkan mental aja, tapi ternyata bikin fisik kita jadi bugar juga.

Untuk melancarkan kegiatan meditasi kamu, pasti akan lebih enak kalau kamu berada di tempat yang juga mendukung. Jangan khawatir, kamu ngga perlu nyari destinasi untuk meditasi yang terlalu jauh. Karena di Indonesia juga banyak banget tempat dengan nuansa yang tenang dan pemandangan yang memanjakan mata untuk melakukan Yoga dan aktivitas meditasi lainnya. Dimana aja sih spotspot yang enak buat melakukan itu?

 

  1. Komplek Candi Ratu Boko, Yogyakarta
    Berada di atas bukit dengan ketinggian 196 meter di atas permukaan laut, panorama menakjubkan yang diselimuti kesejukan udara yang seger banget bakalan bikin kamu sangat nyaman untuk melakukan meditasi. Terutama pada saat sunrise menyapa kamu di pagi hari.

  2. Taman Kyai Langgeng, Magelang
    Dikelilingi pesona alam yang indah, taman ini menyediakan spot khusus untuk para pengunjung yang emang pengen Yoga dan bermeditasi. Kamu juga bisa menikmati obyek wisata lainnya seperti wahana bermain, taman air, taman botani dan kebun binatang.

  3. Canggu, Bali
    Daerah yang satu ini punya tempat andalan untuk melakukan Yoga, yaitu Sekolah Desa Seni Yoga. Selain pemandangannya yang emang keren, area ini juga punya sesuatu yang magis banget dengan suasananya. Yang pasti, kamu bakalan ngerasa tenang deh kalau lagi ada di sini.
  4. Ubud, Bali
    Kalo yang satu ini sih, ngga usah ditanya lagi. Udah jadi rahasia umum kalau tempat ini memiliki pemandangan alam yang bikin ngga mau pulang. Selain itu, banyak wisatawan yang datang kesini ngga cuma untuk menikmati alamnya aja, tapi juga untuk bermeditasi. Bahkan hampir semua hotel di Ubud menyediakan fasilitas untuk Yoga.
  5. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat
    Ngga cuma keindahan baharinya aja, di sini kalian juga bisa melakukan Yoga di tepi pantai The Yoga Place. Ngga ada yang ngalahin nyamannya bermeditasi di atas pasir putih sambil menikmati deburan ombak.

Meditasi terbukti dapat melepaskan diri kita dari beban pikiran sehari – hari dan menyehatkan fisik dan mental juga. Yuk, kita liburan dan bermeditasi supaya bebas dari frustasi!