Kawasan Wisata Halal Instagramable di Kawasan GBK

Spirit of Millennials

Untuk kamu yang sering jalan-jalan atau berolahraga di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), ada destinasi baru yang bisa kamu kunjungi nih. Nama tempatnya Moslem Destination District Halal Park atau simpelnya bisa kamu sebut juga sebagai Halal Park.

Diresmikan Presiden Joko Widodo pada 16 April lalu, Halal Park nawarin pengalaman baru yang ngegabungin aktivitas berbasis konsep halal dan kearifan lokal. Di dalamnya ada area perbelanjaan, kuliner, coworking space sampai taman bermain di bawah satu atap. Lebih spesialnya lagi, semua sudut di Halal Park itu instagramable banget, jadi kamu bisa seru-seruan foto-foto bareng sahabat dan keluarga.

Nantinya seiring waktu berjalan, Halal Park bakal jadi ekosistem para pelaku bisnis yang bergerak di industri gaya hidup halal dari hulu ke hilir, nggak sebatas di bisnis fashion dan kuliner saja tapi sampai bidang lain seperti pariwisata, pendidikan, dan financial technology.

Bocoran lainnya, salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang konstruksi dan realty, PT Wijaya Karya (WIKA) bakal ngembangin Halal Park sampai seluas 21.000 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp250 miliar. Rencananya di sini bakal dibangun juga Halal District yang mengambil konsep seperti di Mekkah dan Madinah. Penasaran kan wujudnya kayak apa? Tungguin kira-kira dua tahun lagi ya!

Nah, untuk waktu operasional, Halal Park saat weekdays buka 11.00-20.00. Sementara di weekend, tempat ini bisa dikunjungi 8.00-20.00. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa pantau dan follow akun Instagram-nya di sini.

Lokasinya gampang banget ditemuin karena ada tepat di belakang basket hall. Kalau naik transportasi umum atau online, masuknya dari pintu 11 (seberang Hotel Mulia). Sementara kendaraan pribadi lebih baik masuk dari pintu 2 (Tennis Indoor Senayan). Jangan sampai nyasar, tahu sendirikan kawasan GBK itu segede apa?

Oh ya, mumpung Ramadan nih, guys! Ngabuburit di Halal Park bisa jadi pilihan, karena bakal banyak kegiatan yang dilakukan oleh sinergi 25 BUMN. Mulai dari pengajian, buka bersama yang mengundang ratusan anak yatim, kelas gratis, acara komunitas, hingga pesantren kilat. Cocok banget yekaan nongkrong di Halal Park!