Kelola Bisnis Lebih Praktis dengan Whatsapp Business

Spirit of Millennials

Internet menyuguhkan aneka ragam peluang bisnis. Bahkan, platform seperti WhatsApp (WA) yang biasa digunakan untuk chit-chat, saat ini bisa dimanfaatkan untuk bisnis skala UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), bahkan sebagai wadah komunikasi para pengusaha kecil, mulai dari perusahaan toko pakaian online hingga sebuah toko suku cadang.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg melihat peluang ini dengan mengembangkan WA sebagai platform untuk meningkatkan pengalaman berbisnis. WA disulap menjadi lebih mudah merespons konsumen, memisahkan pesan dari konsumen dengan pesan pribadi, dan membuat akun resmi bagi bisnis.

Dengan menggunakan akun bisnis di sini, kamu bakalan terbantu untuk menyaring, mengatur obrolan dan juga membalas pertanyaan-pertanyaan para pelanggan dengan cepat dan akurat lewat fitur Quick Replies. Fitur tersebut juga memungkinan kamu buat menanggapi pertanyaan-pertanyaan umum dengan jawaban yang sebelumnya sudah kamu gunakan untuk pertanyaan serupa tanpa harus ribet copy-paste. Artinya, kamu bisa membuat template jawaban untuk beberapa pertanyaan mendasar seputar produk kamu.

Beberapa fitur canggih lainnya adalah Salam Otomatis yang bisa digunakan ketika ada pelanggan menelpon akun bisnis kamu, Label Chat yang bisa digunakan untuk mengorganisir atau mengelompokan pelanggan sesuai dengan kategorinya, dan Chat List Filter untuk menyaring obrolan dengan pelanggan, seperti pesan yang belum terbaca, obrolan yang diprioritaskan, broadcast dan juga group chat. Dijamin kamu ngga bakalan salah chat lagi deh kalau menggunakan aplikasi ini.

Whatsapp Business tersedia di platform Android dan IOS. Tersedia juga dalam versi desktop yang bakalan memudahkan kamu memindahkan beberapa fitur penting yang biasanya cuma tersedia di ponsel aja.

So, ngga perlu bingung dan kelimpungan lagi dalam mengelola bisnis, kamu bisa stay up to date memantau bisnis 24 jam dalam sehari. Muntuph!