Lebih Mengenal Diri Sendiri Lewat Solo Traveling

Spirit of Millennials

Buat kamu yang hobi traveling, pasti sering merasa kesal saat traveling bareng teman atau keluarga, kamu ngga bisa pergi ke semua tempat yang kamu mau. Apalagi kalau harus saling tunggu. Bete ngga sih?

Beda halnya kalau kamu solo traveling. Kamu bisa benar-benar merasakan serunya traveling saat jalan-jalan sendirian, apalagi saat masih single. Pengalaman apa sih yang sebenarnya bisa kamu dapatkan dari solo traveling.

 

  1. Atur waktu sendiri
    Mau keliling museum berjam-jam, mau baca buku di kafe sampai kafenya tutup, bebas! Semuanya bisa kamu lakukan saat pergi sendirian. Ngga bakal deh ada yang minta kamu buru-buru, atau membatasi waktu di satu tempat. Semuanya kamu tentukan sendiri. Menyenangkan banget kan?
  2. Bertemu para solo travelers lain
    Yang paling seru saat jalan-jalan sendirian adalah ketemu para solo travelers lain, dan bisa saling tukar cerita pengalaman masing-masing. Saat check in ke penginapan sejenis hostel backpackers, kamu bakal bertemu macam-macam kepribadian unik dari berbagai negara. Seru!
  3.  Melatih diri jadi lebih mandiri
    Proses pendewasaan terpenting saat solo traveling adalah saat kamu belajar jadi lebih mandiri. Kamu yang biasanya tergantung dengan orang lain bakal belajar melakukan semuanya sendiri, dan di saat inilah kamu bisa mengenal diri sendiri lebih jauh.

Kalau belum siap pergi jalan-jalan sendirian yang terlalu jauh, kamu bisa coba dulu pergi ke kota-kota di Indonesia. It’s pretty simple yet so fun. Sesimpel beli tiket kereta secara online untuk pergi di akhir pekan. Untuk bisa beli tiket secara online, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang transportasi telah menyediakan dua opsi, yakni melalui situs resmi www.kai.id atau aplikasi resmi KAI Access yang tersedia sejak akhir tahun lalu. Tinggal pilih deh mau ke Bandung, Jogja, Semarang, dan masih banyak lagi!