Liburan Seru ala AADC 2

Spirit of Millennials

Masih ingat film Ada Apa Dengan Cinta 2? Yoi, Cinta dan Rangga lengkap sama gengnya “mengacak-ngacak” Yogyakarta. Nah, buat kamu yang ingin napak tilas liburan Cinta dan Rangga ke Yogya tapi budget terbatas atau mau yang ngga terlalu fancy, bisa kok!

Pertama, untuk menghindari kemacetan dan wisatawan yang berlimpah ruah sehingga tarifnya jadi naik, amannya sih ke sana saat weekdays, bukan weekend apalagi libur nasional.

Untuk transportasinya, kamu bisa naik pesawat. Kalau bareng teman, lebih seru pakai kereta sih. Pilih tiket Bengawan dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Lempuyangan. Harganya ekonomis banget deh! Kereta itu berangkat pukul 11.30 WIB dan akan sampai pukul 19.50 WIB.

Sampai di Yogya, langsung saja sewa kendaraan. Kelar urusan rental, lanjut cari penginapan murah tapi ngga murahan. Nah, buat pilihan tempat nongkrong, sesuaikan dengan budget kamu. Ngga perlu di kafe atau tempat makan yang ada di scene film AADC 2. Yang penting porsinya banyak dan enak.

Besoknya, bangun pagi-pagi buta deh buat menikmati matahari terbit di Ratu Boko.  Situs arkeologis ini dikelola oleh sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Tiket masuk ke Candi Boko ini hanya Rp 25 ribu per orang. Kamu bisa persis merasakan adegan Rangga dan Cinta nongkrong di tengah reruntuhan bangunan bersejarah yang dikelilingi rumput-rumput hijau.

Mumpung masih pagi, lanjut saja ke Borobudur. Tiket masuknya dibanderol Rp 40 ribu. Untuk tiket terusan Borobudur dan Prambanan sekitar Rp 75 ribu. Kamu bisa menyewa mobil VW atau andong yang dipatok seharga Rp 150 ribu buat berkeliling desa wisata sekitar Borobudur. Disarankan kamu ke Prambanan sore hari. Cuacanya yang sejuk cocok untuk piknik sambil menikmati sunset. Dalam perjalanan pulang, mampir sebentar di Malioboro untuk beli oleh-oleh sambil foto-foto deh.

Bagaimana? Sudah terbayang kan liburan seru yang ngga bikin kantong bolong dan bisa merasakan langsung beberapa scene di film AADC 2? Langsung deh bikin itinerary-nya!