Lima Aplikasi Buat Bantu Kamu Capai Target Pribadi

Spirit of Millennials

Kita semua punya target besar yang ingin dicapai. Makanya, setiap kali ada pergantian tahun, banyak orang membuat resolusi dengan tujuan target bisa segera diwujudkan.

Tapi terkadang padatnya pekerjaan, aktivitas, dan urusan lainnya, menghambat kita untuk mencapai target tersebut. Sekarang sudah masuk bulan ketiga di 2019 nih, berikut ada aplikasi pengembangan diri yang bisa kamu coba supaya kamu tetap dalam jalur, termotivasi dan terinspirasi.

Yang pertama adalah Mimo. Aplikasi untuk iOS dan Android ini bisa ngebantu kamu belajar menulis kode. Latihannya sederhana dan kamu bisa terus belajar di tengah padatnya pekerjaan dan aktivitas kamu sehari-hari. Aplikasi ini juga jadi salah satu aplikasi pengembangan diri terbaik di Google Play.

Kemudian ada aplikasi 10% Happier yang juga jadi salah satu aplikasi terbaik di Google Play. Beda dari aplikasi sebelumnya, 10% Happier ngebantu kamu buat bermeditasi. Di tengah tekanan pekerjaan dan tuntutan target-target kamu pribadi, ketenangan batin jadi penting lho. Lewat aplikasi ini kamu bisa dapat panduan dan saran lewat video harian.

Ketiga, ada aplikasi MasterClass yang ngasih kamu macam-macam pelajaran langsung dari tokoh-tokoh terkemuka di bidangnya. Apapun bidang yang kamu tekuni, kamu bisa dapat pelajaran berharga dari aplikasi ini, mulai dari memasak bareng Gordon Ramsay sampai produksi musik elektronik dengan Joel Thomas Zimmerman alias Deadmau5.

Lalu ada juga aplikasi Fabulous yang jadi salah satu aplikasi terbaik di iOS. Aplikasi ini lebih condong ke arah perbaikan kebiasaan sehari-hari. Kamu bisa mengubah perilaku ekonomi, menurunkan berat badan hingga mendapatkan tidur yang lebih baik.

Terakhir, aplikasi Shine yang bakal ngasih kamu motivasi mengejar target-target kamu. Motivasi itu bisa kamu dapat dalam bentuk teks di pagi hari, siang dan sebelum tidur. Sifat pesan-pesannya lebih pribadi, seperti cara mengembangkan diri secara emosional dan cara mengatasi kelelahan.

Mana kira-kira aplikasi yang paling cocok buat kamu? Yang mana pun itu, yuk dikejar lagi target-targetnya sebelum waktu berlalu dan resolusi kamu keburu basi.