LinkAja Resmi Jadi Dompet Digital untuk Semua

Spirit of Millennials

Ternyata dompet digital banyak banget peminatnya, terutama generasi milenial yang apa-apa maunya serba cepat dan bebas ribet. Makanya melalui LinkAja, BUMN pun turut menjawab kebutuhan masyarakat masa kini terhadap dompet digital. Tapi, apa sih yang membedakan LinkAja dari dompet digital lain?

Rasa penasaran ini akhirnya terjawab saat grand launching LinkAja berlangsung pada hari Minggu, 30 Juni 2019 di Plaza Tenggara, Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta. Dipandu oleh Ananda Omesh dan Okky Lukman, acara berlangsung seru dan meriah karena dihadiri oleh jajaran kementerian Republik Indonesia, direksi BUMN, musisi-musisi ternama ibu kota, dan para karyawan BUMN dari 156 perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara diawali dengan energi positif yang dibagikan Marion Jola lewat lagu-lagu yang dibawakannya. Pengunjung pun makin semangat berkat penampilan RAN yang energik dan fun banget. 

Selanjutnya, pengunjung dibuat lebih chill untuk sesaat lewat penampilan yang menghibur dari Islamic Nexgen Fest 2019 dan disusul dengan pengumuman para pemenang kompetisi santri berbakat tersebut.

Lanjut, panggung pun dibuat “hidup” kembali berkat penampilan Jflow feat. Denada. Apalagi setelahnya ada penyanyi Rocker Juga Manusia,  Candil, yang mengumandangkan lagu Sinergi BUMN dan mengajak seluruh pengunjung acara sing a long. Nggak lama, berasa banget Parkir Selatan Gelora Bung Karno jadi mellow vibes karena lantunan lagu milik Kahitna sukses membuat para pengunjung bernyanyi penuh dengan penghayatan.

Nah, momen yang paling dinanti akhirnya datang juga. Apalagi kalau bukan peresmian aplikasi LinkAja yang ditandai dengan penekanan QR code dan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. Selain wakil presiden RI, tampak pula jajaran lain di atas panggung, antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Siti Choiriana, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, CEO PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) Danu Wicaksana, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Buat yang belum tau, kenal LinkAja lebih jauh, yuk! LinkAja adalah uang elektronik nasional berbasis server dari dan untuk Indonesia. Alat pembayaran digital kayak gini memang bukan yang pertama di Indonesia, tapi banyak banget keunggulannya yang jauh lebih menarik. Lebih dari sekedar cukup scan barcode untuk bisa berbelanja ini dan itu, LinkAja juga bisa kamu pakai buat belanja di luar negeri, kirim uang dari luar negeri, belanja online, tarik tunai, bayar tol, naik LRT, sampai berdonasi. 

LinkAja merupakan hasil sinergi dari Bank Mandiri, BNI, Telkomsel, Bank BRI, Pertamina, Bank BTN, Dana Reksa, dan Jiwasraya yang akan menopang berbagai aspek dalam ekosistem domestik sekaligus sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menyukseskan program non-tunai dan menjadi simbol kemandirian ekonomi Indonesia. Kabar baiknya, jaringan LinkAja telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Bahkan sampai pedesaan. Pokoknya semua mudah dengan LinkAja! 

Kelar peresmian LinkAja, acara pun masih lanjut dengan aksi panggung Via Vallen yang berhasil bikin pengunjung heboh dan diakhiri oleh penampilan memukau dari DJ Winky. Keren, ya grand launching LinkAja!