Lowongan Kerja BUMN Paling Favorit

Spirit of Millennials

Psst, ada tantangan baru lho buat pengelola korporasi saat ini, yakni menciptakan kenyaman saat bekerja untuk merangsang lahirnya karyawan-karyawan bertipe most effective yang dibutuhkan untuk kemajuan perusahaan. Kalau ini terpenuhi, maka branding akan naik. Dengan kata lain, sumber daya manusia yang direkrut harus punya semangat employer brand.

Baru-baru ini, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA berhasil mencatat prestasi dengan masuk dalam Top 20 Indonesia Employer of Choice 2019 oleh Majalah SWA dan menjadi BUMN Konstruksi paling idaman. Penganugerahan ini rupanya juga menjadi kado istimewa di hari jadi WIKA ke-60.

Disaksikan oleh para eksekutif perusahaan, penghargaan tersebut diberikan oleh Chairman SWA Network, Kemal A. Gani dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital dan Pengembangan Perseroan, Novel Arsyad.

Tak lupa, Kemal menjelaskan kalau setiap perusahaan sukses pasti paham pentingnya branding pada suatu produk atau layanan untuk menarik perhatian konsumen. Hal tersebut berlaku pula dalam mencari para pemilik talenta terbaik di pasar. Perusahaan perlu punya employer brand yang positif dan menonjol di mata para pencari kerja dan publik.

Masuknya WIKA sebagai 20 besar perusahaan idaman para karyawan dan pencari kerja berdasarkan survei yang dilakukan Majalah SWA dan Korn Ferry ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut punya daya tarik tinggi, khususnya bagi para generasi milenial yang memang mendominasi survei tersebut.

Lagi pula di sepanjang kiprah WIKA hingga November 2019, 69% dari total karyawan WIKA saat ini memang didominasi oleh generasi milenial dengan peluang jenjang karier yang terbilang besar bagi para milenial untuk berkembang di WIKA.

Indonesia Employer of Choice sendiri merupakan perhelatan survei rutin SWA untuk mengetahui industri dan/atau perusahaan mana saja yang jadi pilihan atau idaman para karyawan dan pencari kerja. Tahun ini, penyelenggaraannya pun sudah memasuki tahun ke-7.

Responden yang disurvei, di antaranya pencari kerja sebanyak 3.512 orang yang terdiri dari 2.912 mahasiswa tingkat akhir di sejumlah perguruan tinggi terkemuka dan 600 orang yang telah bekerja. Mayoritas responden sebanyak 84,3% berusia 20-25 tahun dengan domisili 42,4% dari Jabodetabek dan 57,6% di luar Jabodetabek (Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan sebagainya).

Untuk survei SWA-Korn Ferry, hasilnya menyebutkan bahwa BUMN masih merupakan sektor yang paling diminati berdasarkan 13% responden. Untuk parameter top industries, 10% total responden memilih asuransi, 9% untuk pemerintahan, 8% untuk perbankan, dan 7% untuk media massa.

But anyway, sukses terus deh buat WIKA!