Mau Karir Aman? Hindari Kebiasaan Ini, Ya

Spirit of Millennials

Membangun karir itu emang ngga semudah merencanakannya. Dalam perjalanannya, pasti bakalan ada batu sandungan juga. Meskipun begitu, jangan sampai hal – hal tersebut bikin kamu jadi ogah – ogahan menjaga karir yang udah kamu punya sekarang. Supaya karir kamu tetap aman, hindari beberapa hal berikut ini, nih.

1.Wasting Time
“Waktu adalah uang” adalah motto yang dipegang oleh semua perusahaan, terutama korporat – korporat besar. Tinggalkan semua hal dan kegiatan yang bisa menyita waktu kamu saat bekerja. Jangan sampai kamu cuma menghabiskan waktu buat bergosip, ngobrol – ngobrol dan main aja saat di kantor. Pokoknya, manfaatkan waktu bekerja seoptimal mungkin!

2.No Action, Talk Only
Semua angan – angan ataupun rencana yang udah kamu bikin ngga bakalan jadi apa – apa kalau kamu cuma berharap doang tanpa mengerjakannya. So, kalau ada ide atau perintah dari atasan, mending langsung dieksekusi aja.

3.Ngeluh Melulu dan Gampang Nyerah
Awas, ngga ada atasan yang suka kalau kamu lebih banyak mengeluh dan menyerah daripada berusaha dan nyari solusi. Kamu harus “tahan banting” supaya kerjaan kamu tuntas.

4.Rutin Telat
Dengan sering datang telat ke kantor, kamu bakalan kehilangan nilai disiplin dari atasan kamu. Ngga cuma itu, bisa aja si bos menganggap kamu ngga serius bekerja yang berujung dengan SP bahkan dipecat.

5.Menghindari Resiko
Apapun pekerjaannya, pasti akan selalu ada sebab-akibat yang harus dipertanggungjawabkan dan resiko yang harus dihadapi, terutama kalau kamu adalah team leader. Jangan cuma nyari “aman” aja, kamu juga harus berani ambil resiko untuk kemajuan dan kepentingan bersama.

Udah tahukan sekarang gimana harus bersikap di tempat bekerja? Yuk, bekerja lebih baik, supaya karir kamu lebih cemerlang!