“Mengenal LinkAja di Java Jazz Festival 2019 “

Spirit of Millennials

Geliat dunia financial technology (fintech) di Indonesia makin ramai dengan hadirnya Link Aja, yang merupakan sinergi dari beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Telkom, dan Pertamina. Di gelaran Java Jazz Festival (JJF) 2019 lalu, LinkAja menggelar soft-launching yang dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan jajaran bos dari berbagai perusahaan BUMN.

Disambut oleh ratusan milenial BUMN yang sudah berbaris rapi di area Gedung Niaga Jakarta International Expo Kemayoran, Menteri BUMN langsung menuju booth LinkAja yang begitu mencolok di antara booth lainnya di JJF. Danu Wicaksana sebagai Direktur PT. Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang mengelola LinkAja turut menjelaskan apa saja fitur dan benefit yang bisa digunakan oleh pengguna LinkAja.

Meski di tengah rintikan hujan, Menteri BUMN menunjukkan antusiasnya dengan bergegas menuju salah satu food merchant yang menjual kebab untuk melakukan transaksi pembelian menggunakan LinkAja. Selepas berhasil melakukan pembelian kebab, Menteri BUMN kontan berteriak “LinkAja, beres tanpa cash ..” yang langsung direspon tepuk tangan oleh media dan para pengunjung JJF yang dari awal sudah mengerumuni Menteri BUMN.

LinkAja menggunakan sistem pembayaran quick response (QR Code) di mana nantinya kamu bisa menggunakannya untuk berbagai transaksi pembayaran, mulai dari belanja online, pembelian dan pembayaran di merchant favorit, hingga kirim uang. Yang lebih serunya lagi adalah nantinya kamu akan membayar produk-produk BUMN secara praktis menggunakan LinkAja, seperti beli bensin di SPBU Pertamina, tiket kereta api dari PT. KAI, pulsa dari Telkomsel, atau beli obat di Kimia Farma. Tapi sabar dulu, prosesnya masih bertahap ya. Sembari nunggu, yuk download LinkAja dulu di App Store dan Play Store, biar semuanya #BeresTanpaCash.