Menikmati Kearifan Lokal di Atas Awan Hujan

Spirit of Millennials

Selain gugusan alamnya yang luar biasa menakjubkan, salah satu hal terbaik lainya yang dimiliki oleh Negeri Maritim ini adalah keanekaragaman makanan yang sangat memanjakan lidah.

Dengan kekayaan rempah yang melimpah, perbedaan budaya dari Sabang sampai Merauke juga menghasilkan cita rasa kuliner yang berbeda – beda dan memiliki ciri khasnya masing- masing. Bahkan kenikmatan makanan Indonesia juga diakui sampai ke seluruh dunia.

Belum lama ini, maskapai penerbangan Garuda Indonesia menghadirkan 21 varian  menu baru khas Nusantara, yang diberi tajuk “The New Signature Dish of Indonesia”. So, next time kamu bepergian dengan Garuda, kamu bisa menikmati experience baru lewat cita rasa kearifan lokal di atas ketinggian awan.

Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia yang bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata untuk menggaet turis dunia dalam misi Visit Indonesia dan memperkenalkan sajian khas Nusantara secara lebih luas kepada warga internasional.

Dari 21 menu tersebut, 6 diantaranya adalah sajian pangan dari kerjasama Garuda Indonesia dengan Restoran Padang, Sari Mande. Sedangkan 15 menu lainnya adalah racikan dari dapur Aerofood Catering Service (ACS).

Nantinya, selama 2 bulan ke depan, penumpang maskapai Garuda, baik penerbangan jarak sedang maupun jarak panjang, bisa menikmati menu – menu andalan dari Sari Mande, seperti Nasi Padang Rendang Daging, Nasi Padang Dendeng Batu Sangkar, Nasi Padang Dendeng Betokok, Nasi Padang Ayam Bakar, dan juga Nasi Padang Ayam Takicuah.

Ngga sebatas masakan Padang aja, kamu juga bisa menikmati Nasi Rendang, Nasi Goreng, Lontong Sate Ayam, Nasi Kuning Manado, Nasi Ulam, dan masih banyak lagi kuliner asli Indonesia lainnya. Makanya, yuk, jalan – jalan naik Garuda biar bisa menikmati sensasinya santap kearifan lokal di atas ketinggian!