Menikmati Surga Alam Halmahera

Spirit of Millennials

Mungkin pamor Pulau Halmahera ngga setenar Bali. Tapi jangan salah, pulau seluas 17.780 meter persegi di Provinsi Maluku Utara ini adalah destinasi jagoannya wisatawan asing, terutama orang – orang Eropa, lho! Selain pesona dan kekayaan alam baharinya, pulau ini belum terjamah banyak wisatawan, serta Sea Garden dan Schooling Manta juga jadi daya tarik buat para divers untuk menelaah lebih dalam kelautan Pulau Halmahera. Nah, ini dia nih pantai – pantai di Halmahera yang wajib kamu kunjungi buat liburan!

 

  1. Pantai Pulau Guraici
    Sesuai dengan namanya yang berarti kebun kecil, kamu cuma butuh 15 – 20 menit untuk mengelilingi pulau cantik ini. Berdiri sendiri di tengah hamparan laut biru, rasa tenang dan kesan private akan menyelimuti kamu di sini. Selain itu, kamu juga bisa berenang bareng ikan Pari Manta di lautnya!

  2. Tanjung Bongo, Galela
    Lanskap yang eksotis dan memukau sering dijadikan alasan kenapa tempat ini disebut juga sebagai kembaran dari Raja Ampat. Gugusan pulau yang banyak, laut biru kehijauan dengan terumbu karang yang mempesona dan dipayungi oleh pepohonan rindang dijamin bikin kamu jadi ogah pulang.
  3. Pantai Teluk Jailolo
    Jailolo merupakan paparan dari beberapa surga kelautan nusantara. Pantai Tuada, dengan laut biru, pasir putih dan hijau pegunungan, Pantai Vulkanik di desa Idamdehe dan Pantai Loloda dengan spot yang enak buat kamu mancing dan menyelam. Kalau kamu ke sana di bulan September, kamu bisa nonton Festival Teluknya yang seru banget!
  4. Pulau Dodola
    Terdiri dari Dodola Besar dan Dodola Kecil yang terhubung melalui jalan laut ketika sedang surut. Laut jernihnya yang bernuansa biru kehijauan dilengkapi dengan pantai pasir putih yang lembut, cocok banget buat bersantai ria sambil berjemur.
  5. Pantai Kupakupa
    Pantai yang terletak di Tobelo, Halmahera Utara, ini memiliki suasana sunyi yang super nyantai, diiringi semilir angin sepoi dan dipayungi pohon beringin dengan latar belakang pegunungan bisa banget kamu jadiin tempat relaksasi sembari nunggu sunset.

Tempat ini bisa banget buat kamu jadiin referensi liburan kamu nanti, terutama kalau tujuan kamu untuk diving ataupun sekedar liburan di tempat sepi dengan pesona alam yang luar biasa. Yuk, kita wisata ke Halmahera!