Menjajal Tren Mixed Business

Spirit of Millennials

Generasi milenial dikenal selalu berinovasi, termasuk dalam segi bisnis. Makanya sekarang muncul tren mixed business! Seperti namanya, konsep mixed business ini dilakukan dengan menggabungkan dua, atau lebih, sektor bisnis yang berbeda dalam satu wadah bisnis. Konsep ini bisa memaksimalkan keuntungan dari usaha kamu, lho.

Di sisi lain, mixed business akan memungkinkan konsumen untuk memaksimalkan waktu yang dimilikinya untuk menikmati berbagai penawaran yang beragam. Walaupun sektor bisnis yang dilakukan dalam konsep ini memang berbeda, tapi biasanya kedua hal tersebut saling bersangkutan. Jadi, dalam menjalankannya pun kedua hal tersebut bisa saling mendukung masing – masing sektor.

Salah satu contoh mixed business yang bisa jadi referensi buat usahamu adalah bisnis F&B yang dipadukan dengan bisnis fashion retail. Keduanya memang kebutuhan yang berbeda, namun dua hal tersebut saling berkaitan dalam sektor lifestyle. Konsumen yang datang untuk menikmati hidangan di restoran bisa window shopping bahkan shopping beneran selagi nunggu pesanan makanannya datang.

Contoh lainnya adalah toko musik dan merchandise. Kalau kamu punya niatan untuk buka toko yang menjual CD, vinyl, atau album musik dalam bentuk apapun, kamu bisa meraup keuntungan lebih dengan menjual merchandise yang berkaitan dengan musik juga. Percaya deh, penikmat dan penyuka musik bakalan lebih tertarik untuk mengenakan atribut yang dipakai sama musisi idolanya, atau menggunakan atribut dengan desain wording atau gambar idolanya.

Tren bisnis ini lagi ngehits banget sekarang. Banyak juga hal lain yang bisa kamu dapatkan selain keuntungan bisnis dari konsep ini. Yuk, udah saatnya kamu memulai bisnis sendiri!