Meriahnya Ajang Lari Anak Milenial BUMN

Spirit of Millennials

Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) jadi saksi sekitar 4000 milenial Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tumpah ruah memeriahkan ajang Glowing Night Run 5K pada Sabtu (1/12) malam. Tak hanya milenial yang ikut serta, hadir juga Menteri BUMN Rini Soemarno, beserta jajaran Direktur Utama (Dirut) BUMN, serta masyarakat umum yang antusias dengan berbagai aksesoris lari yang meriah.

Glowing Night Run jadi ajang untuk memadukan tiga nilai penting yang harus ada pada anak muda Indonesia. Di antaranya adalah Living Healthy Lifestyle, Empowering Local Entrepreneur, dan Caring Across Generation. Berangkat dari nilai tersebut, Kementerian BUMN sebagai penyelenggara mengajak banyak pengusaha mikro dan kecil menengah untuk menjajakan produk-produknya, termasuk usaha kuliner seperti food truck dan food & beverage tenant. Hebatnya, semua transaksi pembayaran di Glowing Night Run dilakukan secara non-tunai dengan menggunakan BNI TapCash edisi khusus Spirit of Millennials. Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan cashless society.

Menteri BUMN mengaku senang dan sangat bangga melihat antusiasnya peserta Glowing Night Run yang hadir. Ini menjadi tanda bergairahnya para milenial dalam menjalankan gaya hidup sehat, apalagi acara ini juga disiapkan oleh para milenial dari gabungan berbagai BUMN yang bersinergi. Ke depannya, BUMN akan membuat Glowing Night Run di kota-kota lainnya, ucap Ibu Menteri yang malam itu mengenakan jaket hasil karya seniman Jakarta, Muchlis Fachri (Muklay). Jaket tersebut akhirnya berhasil didapatkan oleh Ibu Rini melalui proses pelelangan sebesar Rp20 juta, yang hasilnya didonasikan bagi masyarakat kurang mampu.

Lebih kerennya lagi di Glowing Night Run kemarin adalah tiap uang pendaftaran peserta yang berhasil mencapai garis finish, akan disumbangkan sepenuhnya buat pihak-pihak yang membutuhkan, seperti yayasan kanker, anak-anak terlantar, veteran, dan korban bencana alam. Jadi ngga heran, banyak peserta yang semangat banget untuk cepet-cepet sampai di garis finish.

Agar makin seru dan menantang, ada lima obstacle yang harus dilalui oleh peserta. Yang pertama adalah peserta harus melewati obstacle LED Zigi-Zaga, lalu peserta harus menembus buih busa di Snow Dome, lanjut menggila seakan sedang berada di lantai dansa di obstacle Disco Freak, berkreasi di Fluorescent Graffiti, dan terakhir harus memanjat dan meluncur di Giant Inflatable.

Selesai mencapai garis finish dan mendapatkan medali yang kece, bukan berarti selesai begitu saja. Ribuan peserta yang dipandu oleh MC Gofar Hilman dan Hesti Purwadinata, langsung dihibur dengan penampilan impresif dari kolektif trio musikal Gamaliel, Audrey, dan Cantika (GAC) dan suguhan musik elektronik dari salah satu DJ terpopuler Indonesia, Dipha Barus.

Karena konsepnya sebagai fun run, di Glowing Night Run tidak ada pencatatan waktu terbaik. Pemenang ditentukan berdasarkan kostum terbaik dan postingan media sosial terbaik. Nah, buat kamu yang penasaran sama daftar pemenang, keseruannya dan pastinya penasaran sama aksesoris kece glowing night run kemarin, bisa dilihat di akun Instagram Glowing Night Run.