Milenial BUMN Berbagi Kasih di Ambon

Spirit of Millennials

Menyambut sukacita Hari Natal dan Tahun Baru kemarin, puluhan milenial yang tersebar dari 16 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan aksi sosial di Ambon, Maluku pada Jumat (21/12). Bersama jajaran Direktur Utama BUMN dan pejabat terkait, para milenial berbagi kasih dengan memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan, sarana pendidikan, rumah ibadah, dan pembangunan infrastruktur di pedesaan.

16 BUMN yang ikut serta di antaranya Jasa Raharja, Pelindo IV, ASDP, PLN, Askrindo, Perindo, Perinus, Telkom Indonesia, Pertamina, PGN, Taspen, Adhi Karya, Virama Karya, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yakni BRI, Mandiri, BTN, dan BNI.

Tercatat dana yang berhasil disalurkan berkat sinergi antar BUMN ini adalah sebanyak Rp21,4 miliar. Dana ini terbagi untuk pembangunan dermaga di Dusun Ketapang sebesar Rp1 miliar, bantuan perbaikan 28 rumah adat suku Mausu sebesar Rp1,3 miliar, santunan dan bingkisan natal untuk anak panti asuhan sejumlah Rp210 juta, pembangunan gedung inkubator bisnis di Universitas Pattimura sebesar Rp10 miliar.



Selain itu, sinergi BUMN juga memberikan mobil pintar untuk PAUD Aurora dengan jumlah nominal sebesar Rp231 juta, beasiswa kepada 35 mahasiswa sejumlah Rp525 juta, 50 perahu nelayan sebesar Rp2,5 miliar, elektrifikasi rumah sebesar Rp1,36 miliar, penyediaan life jacket sebanyak 1500 buah, dan perbaikan bangunan sekolah dengan total bantuan Rp450 juta.

Rangkaian aksi sosial di Ambon ini adalah bentuk kehadiran BUMN sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional serta sebagai agen perubahan. Di bawah program Spirit of Millennials, aksi sosial ini merupakan wadah yang tepat untuk para anak-anak muda karyawan BUMN dalam membagikan kasih kepada sesama, sekaligus sosialiasi bahwa pencapaian berbagai BUMN sampai saat ini adalah milik bersama, seluruh masyarakat Indonesia.