Milenial BUMN Satu Bus Dengan Presiden Resmikan Tol Trans Jawa

Spirit of Millennials

Dengan menggunakan bus dari Perum DAMRI, rombongan Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana beserta puluhan milenial dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meresmikan tujuh ruas tol di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada 20 Desember lalu.

Selain dengan milenial BUMN, ikut mendampingi juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Staf Khusus Bidang Presiden Johan Budi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan jajaran Direktur Utama perusahaan BUMN.

Hadir juga Youtubers ternama Bayu Skak, yang selama perjalanan begitu rajin menggunakan kameranya untuk vlogging. Hasil video Bayu Skak bisa kamu lihat di sini. Seolah ngga mau kalah dengan Bayu Skak, Presiden Jokowi juga membuat vlog yang ngga kalah serunya, lho. Kamu bisa menikmati juga videonya di sini.

Tujuh ruas tol ini di antaranya Tol Ngawi-Kertosono; Tol Kertosono-Mojokerto; Tol Porong-Gempol; Tol Gempol-Pasuruan; Tol Pemalang-Batang; Tol Batang-Semarang; dan Tol Semarang-Solo. Peresmian ruas tol ini makin melengkapi ruas tol Trans Jawa yang sudah selesai dan diresmikan sebelumnya. Misalnya kamu yang berencana melakukan perjalanan darat ke Surabaya, kini jarak waktu yang bisa ditempuh hanya 10 jam kalau ngga menemui kemacetan yang berarti. Padahal sebelumnya, waktu yang ditempuh ke Surabaya saat belum ada tol Trans Jawa bisa sampai 18 jam.

Perjalanan darat sepanjang 370 kilometer ngga terasa berat karena di dalam bus terdapat aktivitas-aktivitas yang menghangatkan suasana seperti penampilan stand-up comedy sampai berkesempatan ngobrol langsung dengan Pak Presiden. Kebanggaan tersendiri bagi para milenial BUMN tentunya bisa satu bus dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Dalam perjalanan tersebut, para milenial BUMN juga secara ngga langsung belajar bahwa infrastruktur seperti jalan tol ini sangat penting dibuat di negara kepulauan yang begitu luas seperti Indonesia. Sangat penting untuk memahami bahwa jalan tol bukan hanya sekadar jalan aspal biasa, karena di baliknya ada berbagai manfaat yang luar biasa khususnya dalam membangkitkan sektor ekonomi dan pemerataan pembangunan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar jalan tol, meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa, dan masih banyak lagi.