Ngga Cuma Seru, Road Trip Pun Kini Lebih Mudah

Spirit of Millennials

Setuju ngga kalau dikatakan belajar paling asyik itu salah satunya lewat traveling? Bahkan untuk urusan teman hidup, mungkin bakal ada sahabat kamu yang bilang, “you should never marry someone until you’ve traveled with him or her. Kapan nih terakhir kali kamu melakukan road trip ke luar kota bareng orang terdekat? Rencanakan lagi, yuk!

Selain lebih fleksibel dan hemat biaya, road trip sering kali memberikan pengalaman perjalanan liburan yang unik. Mulai dari mengatur dan berbagi muatan bagasi, ngga sengaja menemukan resto enak di pinggir jalan, sampai melihat pemandangan yang lebih memanjakan mata. Nah, supaya perjalanan kamu aman dan nyaman, lakukan beberapa persiapan.

Jauh sebelum keberangkatan, coba tentukan destinasi road trip kamu sekaligus rute perjalanannya. Pastikan pula kendaraan kamu dalam kondisi prima. Bawa power bank dan charger mobil portabel, serta bekal makanan dan minuman. Siapkan juga playlist lagu favorit biar ngga bete selama menempuh perjalanan.

Ketimbang dulu, sekarang melakukan road trip  sudah jauh lebih mudah. Ada banyak ruas tol baru yang bisa kamu gunakan agar sampai di tujuan lebih cepat. PT Jasa Marga pun sudah meluncurkan layanan JM Care yang bisa kamu unduh baik lewat Google Play, maupun Apps Store.

Aplikasi buatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jalan tol ini bakal berguna banget buat kamu yang nantinya menggunakan lajur tol saat road trip. Ragam informasi bisa kamu dapatkan secara real time berkat pengintegrasian Google Maps, GPS, dan CCTV jalan tol ke dalam satu aplikasi. Bila terjadi kemacetan, perbaikan jalan, atau kecelakaan, kamu dapat memantaunya cukup dari gadget saja. JM Care juga bisa kamu manfaatkan lho bila membutuhkan mobil derek atau kebutuhan darurat lainnya. Begitu pula saat kamu ingin mengetahui lokasi rest area dan fasilitas jalan tol lainnya.

Bagaimana? Sudah siap buat road trip Ke Yogyakarta, Malang, atau bahkan Bali?