Perbedaan Traveller 90an Vs Traveller Milenials

Spirit of Millennials

Seiring perkembangan zaman, cara – cara dan peralatan yang dibawa saat travelling juga ikut berubah. Untuk kamu yang tumbuh di era digital sih pastinya udah memudahkan kamu banget. Kalau generasi 90an? Simak nih fakta dan perbedaan unik antara travelling zaman sekarang dan tahun 90an!

 

1.Brosur Vs Google
Kalau sekarang sih tinggal tanya “Mbah Google” aja. Beda cerita sama anak 90an yang mesti berburu brosur buat nyari data dan info tentang tujuan wisatanya. Repot banget!

2.Peta Buta Vs GPS
Itulah kenapa di mata pelajaran Geografi zaman dulu ada bab yang namanya Peta Buta. Supaya anak – anak 90an ngga pada nyasar saat jalan – jalan. Kalau generasi milenial sekarang sih, tinggal buka Gmaps aja, terus ketik tempat tujuan, keluar deh petunjuknya.

3.Tustel Vs Camera Phone
Jepret, cek, edit, terus sebar di medsos. Nah, dua dekade lalu masih repot bawa – bawa tustel plus beberapa roll film. Belum lagi mesti nyuci roll filmnya dulu baru bisa lihat hasilnya.

4.Pager Vs Smartphone
Dengan satu device, banyak banget hal yang bisa kamu lakukan saat ini. Ribetnya generasi 90an, sekedar buat kasih kabar via text aja mesti nelpon operator dulu, sampaikan pesan, baru deh pesan kamu dikirim ke tujuannya.

5.Walkman Vs Spotify
Perangkat wajib anak 90an, lengkap dengan pensil untuk nge-rewind lagu jagoannya di kaset. Repot, ya? Kalau sekarang sih tinggal klik lagu yang kamu mau, kelar deh.

 

Udah tahukan perbedaannya? Walaupun ngga praktis sama sekali, travelling dengan gaya analog kaya anak 90an itu seru juga, lho buat dicoba!