Peta Kuliner Trans Jawa

Spirit of Millennials

Udah pada tahu kan kalau tol Trans Jawa resmi dibuka di penghujung tahun 2018? Nah, buat kalian yang mau road trip menggunakan tol Trans Jawa ngga usah khawatir bakal kelaperan sepanjang jalan. Justru ini kesempatan buat kita untuk mencicipi sejumlah sajian daerah. Berikut sejumlah sajian daerah mulai dari Ngawi dan akan berakhir di Banyuwangi yang bisa kamu coba.

  1. Ngawi
    Yang pertama bisa kamu cicipi adalah Tepo Tahu Mbah Nem, atau Nasi Pecel Lethok Mbah Jan yang pernah dinobatkan sebagai kuliner terfavorit khas Ngawi.
  2. Kertosono
    Jika sudah sampai di Kecamatan Kertosono jangan lupa menikmati seporsi nasi becek. Selain itu, ada juga Mie Jawa Pak Tomie serta Mie Pangsit Ceker Lobada.

  3. Mojokerto
    Cicipi sederet kuliner di Warung Cak Muk mulai dari tempe penyet, bebek & ayam goreng, mujair, gurame, lele, bandeng presto, hingga tahu gejrot dan soto daging kuah kuning.
  4. Pasuruan
    Nikmati makanan khas dari Kota Bangil, bernama nasi punel yang bertekstur lembut serta agak menggumpal dan disajikan di atas piring yang beralaskan daun pisang.
  5. Situbondo
    Nikmati nasi sodu yang disajikan dengan kuah gulai lawuh dicampur kacang panjang, wortel dan buncis, dilengkapi lauk ikan tongkol bumbu merah dan sambal terasi taoge.

  6. Banyuwangi
    Akhiri perjalanan kuliner dengan mencicipi Sego Cawuk yang rasanya pedas segar, atau rujak soto yang terdiri dari rujak sayur, kuah soto dan potongan daging sapi atau jeroan.

Gimana? Bohong banget kalau kamu ngga ngiler kan!? Dengan adanya peta kuliner Trans Jawa ini juga membuat kamu punya kesempatan untuk nyobain berbagai macam kuliner khas Indonesia yang lezatnya ngga kalah dengan resto bintang 5. Selamat berkuliner!