PT KAI Siapkan 30 Armada Tambahan untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Spirit of Millennials

Siapa sih yang nggak mau pulang kampung atau sakedar jalan-jalan di momen libur akhir tahun? Nah, untuk kali ini mending kamu berangkat dan pulang liburan naik kereta api aja deh. Soalnya, selain bisa menghindari macetnya lalu lintas, PT KAI juga akan menyediakan armada tambahan lho buat liburan Natal dan Tahun Baru nanti. Mantap!

Kalau pada momen liburan Natal dan Tahun Baru 2018 PT KAI menyediakan 394 kereta, tahun ini mereka menyediakan 404 armada, dengan 374 kereta reguler dan 30 kereta angkutan khusus Natal dan Tahun Baru. Artinya, penyediaan armada mereka meningkat sebanyak 2,5% dibandingkan tahun lalu.

Nggak cuma itu, kapasitas tempat duduknya pun ikut meningkat sebesar 4%, lho. Di mana pada tahun lalu hanya dapat memuat sebanyak 240.162 penumpang, sekarang dalam satu kereta bisa memuat sampai 250.012 orang. Wow!

Nah, untuk tiket kereta api reguler di periode Natal dan Tahun Baru 2019/2020 sudah bisa dibeli mulai tanggal 19 November kemarin di seluruh kanal resmi penjualan tiket kereta api, seperti pada Aplikasi KAI Access dan juga situs kai.id.

Sedangkan untuk pembelian tiket kereta api lokal bisa kamu pesan H-7 keberangkatan atau 3 jam sebelum keberangkatan. Untuk tiket kereta api tambahan, kamu bisa mulai membelinya dari tanggal 25 November 2019 di seluruh kanal penjualan.

Selain untuk memesan dan membeli tiket, kamu juga bisa melihat rute dan daftar perjalanan kereta api khusus natal dan tahun baru nanti baik lewat aplikasi, situs resmi, maupun di stasiun terdekat yang ada di kota kamu. Ingat, sebelum membeli tiketnya, kamu harus baca dan periksa kembali rute dan tujuannya dengan teliti, ya!

Selamat liburan dan selamat menikmati perjalananmu!