Saatnya Melek Digital

Spirit of Millennials

Sebagai milenial, aktivitas kamu sehari-hari ngga bisa dipisahkan dengan namanya teknologi digital. Mulai dari cek whatsapp pas bangun tidur, sampai scroll linimasa sosial media sambil nunggu ngantuk pas malam hari.

Melihat fenomena ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Telkom Indonesia mengajak milenial untuk bersama-sama memanfaatkan teknologi digital sebaik-baiknya untuk menciptakan masa depan negara ini menjadi lebih baik.

Untuk menuju menuju cita-cita mulia ini, Telkom Indonesia membuat membuat sebuah kawasan terpadu bernama The Telkom Hub, yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Tepat 1 November 2018 kemarin malam, The Telkom Hub — yang terdiri dari Telkom Landmark Tower (TLT), Telkomsel Smart Office (TSO), dan Grha Merah Putih (GMP)—diresmikan oleh Pak Presiden Joko Widodo dan ditemani oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, beserta pejabat-pejabat terkait lainnya.

Pak Jokowi memberikan kata sambutan di depan hampir 4000 milenial BUMN dan punya pesan penting nih buat kita semua. Menurutnya, anak muda Indonesia harus melahirkan inovasi besar untuk memasuki revolusi industri 4.0. Anak muda Indonesia harus merespons perubahan zaman yang begitu cepat. Karena sekarang pilihannya cuma ada dua, inovasi atau ditinggal. Kalian tahu kan rasanya ditinggalin itu ngga enak?

Nah, ngga cuma itu, Pak Jokowi juga mengajak anak muda Indonesia memanfaatkan sebaik mungkin sosial media, dan bukan untuk nyebarin berita hoax apalagi ujaran kebencian. Anak muda Indonesia harus punya daya saing global.

Adanya The Telkom Hub ini memberi kesempatan kamu untuk melakukan inovasi atau wirausaha di bidang digital. The Telkom Hub hadir sebagai pusat inovasi dan sumber inspirasi membangun Indonesia yang lebih maju di bidang digital atau istilah kerennya disebut dengan Center of Excellence and Source of Inspiration to Build Digital Indonesia.

Ada enam kelebihan The Telkom Hub yang bisa kamu manfaatin kalau datang ke sana. Seperti Nurturing Digital Innovation Culture, di mana kamu bisa merasakan rasanya konsep bekerja secara digital; lalu Smart Infrastructure & Services Management, kamu bisa cari tahu tentang pusat operasi dan pengendalian jaringan yang super canggih dari Telkom Group; Ada juga Digipreneur Development Center, cocok buat kamu yang ingin jadi digital entrepreneur dengan membuat startup; Socio Techno Education, kamu bisa mencoba Telkom Digital eXperience (TDX), sebuah wahana interaktif penerapan teknologi masa depan; serta Smart Mosque, mesjid yang dilengkapi dengan berbagai teknologi digital seperti live streaming dan infaq non-tunai; dan Digital Customer Experience Center, pusat layanan pelanggan melalui beragam teknologi kekinian.

Gimana, udah siap belum menghadapi revolusi digital?