Say Goodbye to Slow Connections!

Spirit of Millennials

Di era teknologi dan milenial sekarang ini, akses internet dan alat penunjangnya seperti menjadi kebutuhan pokok yang ngga bisa dihindari. Dengan adanya alat komunikasi seperti internet, smartphone, dan satelit segala sesuatu menjadi dekat.

Meski dibilang siapapun bisa mengakses internet. Namun jika dikelompokkan lebih spesifik, generasi milenial adalah penguasa di ranah internet Indonesia. Anak-anak muda yang haus akan informasi ini berlomba-lomba mencari koneksi internet yang memadai. Konsumsi internet kamu-kamu yang berdarah muda jauh lebih tinggi dibandingkan kelompok penduduk yang usianya lebih tua. Hayo ngaku!

Apalagi makin hari, penggunaan internet di seluruh dunia terutama di Indonesia bisa dibilang makin tinggi. Makanya dibutuhkan jaringan yang performanya kuat dan kencang supaya pengguna internet ngga perlu merengut atau bete saat internet ngga kencang alias lemot abis. Tenang, ngga usah khawatir karena udah ada nih solusinya.

Solusinya? Telkom – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang komunikasi – meluncurkan proyek Indonesia Global Gateway (IGG) yang siap memberikan koneksi internet super cepat dan tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Infrastruktur IGG terdiri dari sebuah sistem kabel optik bawah laut dengan kecepatan 100 Gigabit per detik x 80 panjang gelombang atau wavelength x 4 pasang serat atau fiber pair optik. Kebayang kan secepat apa koneksinya?
Selain meningkatkan konektivitas, IGG juga menyediakan sambungan langsung antara dua sistem kabel bawah laut internasional, Eropa dan pantai barat Amerika Serikat. Hal ini, menjadikan Indonesia sebagai negara yang berada di jalur lalu lintas data dunia. Keren ngga tuh?

Wah, makin ngga sabar kan, guys memanfaatkan IGG secara maksimal. Semoga di Indonesia internetnya secepat the flash yah, biar ngga ada lagi gerutuan seputar kecepatan dan kestabilan jaringan internet.