Semua Jadi Mudah dan Menyenangkan Berkat INairPORT

Spirit of Millennials

Bandara mungkin udah kayak rumah kedua buat kamu yang hobi traveling, baik buat liburan maupun buat perjalanan dinas. Kamu pun perlu selalu update dengan jadwal penerbangan juga jadwal transportasi dari dan ke bandara. Belum lagi, cari informasi tentang diskon-diskon di restoran. Kan lumayan banget kalau tiba-tiba lapar pas sampai bandara.

Untuk mendukung segala kebutuhan kamu yang berhubungan dengan aktivitas di bandara, untungnya pada tahun 2017 lalu PT Angkasa Pura II (AP II) telah meluncurkan aplikasi INairPORT atau Indonesia Airports yang fiturnya terus saja disempurnakan. Aplikasi mobile ini dapat digunakan oleh seluruh wisatawan di 15 bandara yang dikelola oleh korporasi.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengecek informasi penerbangan, memesan tiket taksi dan layanan parkir inap, serta melihat jadwal bus, Skytrain, shuttle bus, dan layanan kereta bandara. Terus kalau lapar atau ingin beli sesuatu dulu sebelum masuk boarding room, kamu bisa cari informasi tentang berbagai tenant yang ada di bandara.

Tak lupa, sambil menunggu waktu masuk pesawat di boarding room, kamu bisa nonton tayangan lokal dan internasional secara gratis lewat aplikasi OONA dalam aplikasi INairPORT. FYI, PT Oona Media Indonesia memang sudah berkerja sama dengan dengan AP II sejak Oktober 2018 lalu. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan pelayanan digital yang unik bagi para pengguna aplikasi melalui berbagai konten dan hiburan yang menyenangkan.

Lalu, apa lagi yang ditawarkan oleh aplikasi INairPORT?

Demi mendukung program “Smart Airport”, aplikasi INairPORT juga mengoperasikan mobile check-in, di mana layanan tersebut dapat langsung mengeluarkan e-boarding pass di gadget. Jadi, kamu nggak perlu mencetak lembar boarding pass lagi. Hal ini dilakukan agar proses keberangkatan menjadi lebih mudah dan cepat hingga menciptakan pengalaman penerbangan yang menyenangkan bagi penumpang.

Sejak 19 November 2019, AP II dan Garuda Indonesia resmi melakukan kerja sama sehingga layanan mobile check-in baru bisa digunakan oleh para penumpang maskapai Garuda Indonesia. Namun pada awal tahun 2018, sebagian besar penumpang maskapai lainnya sudah bisa menikmati layanan tersebut di aplikasi INairPORT.

Untuk menikmati berbagai keunggulannya, aplikasi INairPORT bisa kamu unduh melalui Play Store maupun App Store. Kini fitur di Indonesia Airports bertambah dengan adanya LinkAja untuk pembayaran tiket bus bandara.

Sejalan dengan aplikasi, pengelola bandara juga telah menyediakan self check-in kiosk di terminal-terminal keberangkatan sehingga penumpang memiliki opsi lain yang sama mudah dan cepatnya dengan aplikasi untuk melakukan proses check-in.

Era industri 4.0 telah merubah tren dan kebiasaan lama. Angkasa Pura II pun menyadari layanan cepat dan efektif akan mendukung kenyamanan penumpang selama berada di kawasan bandara yang dikelolanya.