Serunya Milenial BUMN Belajar Bareng 1000 Pelajar SD di Surabaya

Spirit of Millennials

Tanggal 9 November 2018 lalu, para milenial dari 12 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) punya acara keren untuk merayakan Hari Pahlawan. Bertemakan “Spirit of Millennials Goes Dari Anak Muda Untuk Indonesia”, para milenial ini disebar ke 11 Sekolah Dasar (SD) di tiap penjuru Surabaya untuk memberikan edukasi penggunaan internet sehat dan inovasi-inovasi BUMN kepada pelajar tingkat sekolah dasar.

Mulai dari milenial BUMN dari Telkom Indonesia yang berkesempatan melakukan interaksi kepada puluhan pelajar di SDN Ketintang 1. Lalu SD Muhammadiyah 6 yang kedatangan teman-teman milenial dari Angkasa Pura II. SDN Sedati Agung yang berdekatan dengan Bandara Internasional Juanda, juga mendapat kunjungan dari milenialnya Angkasa Pura I.

SDN Keputran IV juga ngga ketinggalan dikunjungi milenial berprestasi dari Garuda Indonesia. Ngga mau kalah dari yang lain, milenialnya Bank Mandiri sejak pagi sudah seru-seruan bareng dengan pelajar dari SDK Santa Maria. Pelajar di SDN Perak Barat yang posisinya berdekatan dengan Pelabuhan Tanjung Perak, ikutan mendapat kunjungan anak-anak muda dari Pelindo III.

Selain itu, milenial dari PLN memberikan edukasi kepada anak-anak SD di SDN Menanggal I. Lalu ada milenial BRI di SDN Dr. Sutomo Surabaya, milenial BNI dan Wijaya Karya (Wika) bertugas di SDN Menanggal I, dan milenial Pertamina di SDN Ngagel 1, hingga terakhir milenial Telkomsel di SDN Sidodadi 2, yang ikutan memberikan topik menarik dan edukatif buat generasi penerus kita.

Di tiap SD, milenial-milenial tersebut memberikan edukasi kepada para pelajar SD tentang penggunaan internet yang sehat dan benar. Seperti yang kita tahu, pelajar SD zaman sekarang udah akrab banget sama internet, mulai dari nyari jawaban PR, main sosial media dan online games, sampai nonton Youtube. Milenial ngajak sekitar 1000 anak SD di sana untuk melawan hoax dan segala hal negatif yang timbul dari aktivitas internet.

Ngga hanya itu, anak-anak SD juga dikenalkan dengan berbagai produk, inovasi, dan peran dari masing-masing BUMN dalam membangun Indonesia. Anak-anak diajarkan juga tentang literasi keuangan seperti mulai menabung sejak dini hingga hemat listrik saat di rumah.

Aksi sosial Spirit of Millennials Goes to School ini diadakan untuk memaksimalkan potensi milenial yang bekerja di BUMN untuk jadi aktor utama perubahan positif, baik bagi perusahaan maupun bagi Indonesia. Kegiatan ini juga bisa jadi ajang kreativitas untuk milenial sebagai energi transformasi bagi BUMN yang berani tampil kreatif, inovatif, saling bersinergi, dan menjadi global player.