Siapkan Masa Depan Dengan Investasi Reksadana

Spirit of Millennials

Dalam perkembangannya, generasi milenial seperti kita ini tumbuh bersamaan dengan lahirnya teknologi internet. Hal ini membuat internet jadi kebutuhan pokok yang nggak bisa dipisahkan, termasuk untuk pemenuhan kebutuhan finansial.

Saat ini investasi telah menjadi bagian dari gaya hidup generasi milenial. Di era digital seperti sekarang, kegiatan investasi menjadi lebih mudah berkat teknologi yang semakin canggih dan personal. Tapi pertanyaannya, apa sih instrumen investasi yang tepat bagi milenial untuk mendapatkan keuntungan yang optimal? Di antara beragam investasi yang ada, reksadana dapat menjadi pilihan utama.

Di reksadana, kamu tidak perlu uang yang banyak untuk memulai investasi ini. Cukup dengan menyisihkan Rp100 ribu per bulan, kamu sudah bisa mendapatkan panggilan investor, lho. Keren nggak?

Cara investasinya pun tidak terlalu rumit, kamu cukup membeli produknya di manajer investasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Manajer investasi ini akan mengatur semuanya, termasuk membantu kamu memilih produk mana yang sekiranya menguntungkan. Reksadana juga memiliki keunggulan yaitu pencairan keuntungan yang lebih cepat dan mudah, apalagi jika kamu mengambil produk reksadana pasar uang yang periodenya cukup singkat. Hal ini sejalan dengan gaya hidup generasi milenial yang cepat dan dinamis.

Salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Danareksa (Persero) menyediakan platform investasi reksadana online melalui anak perusahaannya Danareksa Investment Management. Terdapat 17 produk reksadana yang bisa kamu pilih di website Danareksa.

Perencanaan keuangan yang dilakukan sejak dini memungkinkan kamu memiliki kondisi keuangan yang teratur dan masa depan yang lebih baik. Ingat, tidak perlu menunggu kaya untuk memulai investasi, tapi berinvestasilah untuk menjadi kaya.