Smartphone-mu, Investasimu

Spirit of Millennials

Pilih merek atau pilih fungsi? Ini pertanyaan mendasar yang terlontar dari benak kamu pastinya ketika hendak membeli smartphone. Jangan lupa tambahkan ya opsi smartphone sebagai investasi selain kedua hal tersebut.

Kapan tepatnya smartphone bisa menjadi investasi? Jika smartphone tersebut dijadikan sebagai alat kegiatan berbisnis.

Dewasa ini smartphone selain sebagai alat komunikasi dan hiburan, juga punya manfaat untuk bisnis. Sadar ngga sadar, hal tersebut dilakukan, misalnya berjualan via wa grup, punya saldo di Go Pay, deposit box di toko online favoritmu, M-Banking dan SMS-Banking, serta masih banyak lagi. Semua dalam satu genggaman, kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau.

Utamanya jika kamu ingin berjualan online atau memajukan usahamu lewat publikasi online, smartphone yang mumpuni dapat dijadikan investasi. Sebab, smartphone mempunyai fitur yang menggantikan fungsi dari desktop atau kamera yang biasanya dioperasikan secara terpisah.

Tampilan visual sangat berperan untuk menarik minat konsumen. Dengan kamera smartphone yang baik, hal tersebut dapat dilakukan. Untuk menggunakan kamera smartphone dengan hasil yang sama dengan kamera profesional, dibutuhkan ide kreatif untuk mengemas produk sedemikian rupa agar nampak menarik. Kualitas terbaik hasil jepretan kamera smartphone dimulai dari resolusi 6 MP ke atas.

Selain itu, pilih fitur efek dan filter kamera yang banyak ragamnya untuk memaniskan hasil foto. Setelah hasil foto layak tayang, maka siapkan caption atau content artikel untuk mendukung penjelasan gambar. Manfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dan terus aktif agar terbangun kepercayaan orang terhadapmu.

Jumlah pengguna media sosial di Indonesia dewasa ini telah mencapai 110 juta orang lebih, hampir setengah dari jumlah penduduk Indonesia yang 270 juta orang. Dan milenial sebagai generasi masa kini punya andil besar membuat banyak orang lain melek digital. Smartphone dan komputer sebagai gaya hidup membangun budaya digital tersebut. Jumlah 110 juta orang lebih pengguna media sosial tersebut merupakan peluang bisnis yang sayang jika diabaikan.

Selain berjualan, ada jasa lain yang tak kalah seru terkait dengan hobi digitalmu, yakni endorsement. Caranya adalah menjadi influencer atau key opinion leader yang “merekrut” followers sebanyak-banyaknya dengan content menarik. Semakin banyak kamu punya followers maka semakin besar kans kamu menjadi model endorsement dari produk-produk yang menyasar ke segmen pasar kalanganmu.

Manfaatkan maksimal smartphone-mu untuk hal yang menguntungkan dalam kegiatan bisnis. Lengkapi dengan operator berjaringan luas dan internet kencang untuk kelancaran bisnis onlinemu. Dalam hal ini, jaringan Telkomsel masih lebih unggul dibandingkan dengan jaringan seluler lainnya. Semangat berbisnis ya!