Sumber Modal untuk Milenial Memulai Bisnis

Spirit of Millennials

Generasi milenial adalah generasi yang dikenal mudah merasa bosan. Terutama terhadap aktivitas yang dilakukan terus menerus dan berulang kali, seperti pekerjaan kantoran. Karena hal tersebut, banyak dari kalian yang memiliki ide – ide cemerlang untuk melakukan wirausaha. Terlepas dari jenis usaha yang ingin kalian wujudkan, hal yang sering menjadi salah satu kendalanya adalah modal. Untuk memulai bisnis sendiri memang membutuhkan dana yang ngga sedikit. Tapi jangan berkecil hati dan membiarkan hal tersebut menghentikan niat kalian berwirausaha.

Nah, sekarang kalian ngga usah pusing mikirin sumber modal untuk memulai bisnis kalian. Karena Perum Jamkrindo mendukung sepenuhnya akselerasi perkembangan bisnis UMKM di Indonesia. Kalian juga harus tau, usaha yang dilakukan oleh perorangan itu memiliki peranan penting dan berkontribusi cukup signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di tanah air. Makanya Perum Jamkrindo ikut turun tangan untuk menjembatani UMKM yang mempunyai usaha layak, namun belum memenuhi persyaratan teknis perbankan untuk dapat memperoleh akses keuangan dengan skema penjaminan kredit.

Pada dasarnya, pinjaman kredit yang diberikan akan memberikan kemudahan kepada para pelaku UMKM dalam memperoleh kredit dari bank maupun lembaga jasa keuangan non bank yang terkendala dengan jaminan. Selain memberikan jaminan kredit, perusahaan milik BUMN yang bergerak di sektor jasa keuangan dan asuransi ini juga berinovasi dengan melakukan pemeringkatan, serta memberikan pendampingan kepada para UMKM agar usahanya dapat tumbuh dengan skala yang lebih besar.

Selain penjaminan program yang utama, yaitu KUR, Perum Jamkrindo juga memiliki banyak produk penjaminan yang lain, seperti penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit umum, penjaminan kredit multiguna, dan lain – lain. Mereka pun terus melakukan pengembangan untuk memberikan pelayanan yang lebih luas dan berkualitas. Jadi kalian ngga usah khawatir lagi perkara permodalan untuk memulai usaha, karena Perum Jamkrindo akan terus mendukung kalian untuk giat berwirausaha. Ayo, mulai berbisnis dari sekarang!