Telkom Menerima 4 Penghargaan Internasional, Lho!

Spirit of Millennials

Industri 4.0 sedang bergulir. Bisnis digital pun tengah merebak ke seluruh penjuru Nusantara. Maka untuk menjawab tantangan era digital, Telkom Indonesia terus memantapkan komitmennya untuk membangun dan mengelola bisnis digital. Mulai dari pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan hingga penyediaan platform untuk pengembangan start-up digital. 

Berkat komitmen tersebut, Telkom Indonesia pun berhasil mendapatkan penghargaan internasional dalam acara Frost & Sullivan 2019 Asia Pacific Best Practices Award di Hotel St Regis, Singapura pada 14 November 2019 lalu. Tak tanggung-tanggung, ada empat penghargaan yang berhasil dibawa pulang. 

Telkom Indonesia menerima penghargaan pertama sebagai penerima 2019 Indonesia IoT Services Provider of the Year. Selanjutnya, penghargaan lain diterima oleh dua anak perusahaan Telkom Indonesia, yakni Telkomsel yang memenangkan 2019 Indonesia Telecom Services Provider of the Year dan 2019 Indonesia Mobile Data Service Provider of the Year, serta Telkomsigma yang dinobatkan sebagai 2019 Indonesia Data Center Services Provider of the Year.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Director Energy & Environment Frost & Sullivan Melvin Leong kepada Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah. Seperti yang dilansir dari kompas.com (15/11), Ririek pun berterima kasih atas penghargaan bergengsi yang diterimanya. Bagi beliau, apresiasi tersebut membuktikan bahwa kehadiran Telkom Indonesia untuk mempercepat pengembangan dan pemanfaatan teknologi digital untuk membangun gaya hidup digital di Indonesia mendapat pengakuan internasional.

Tak lupa, Partner & Asia-Pacific Managing Director Frost & Sullivan, Shivaji Das beranggapan bahwa penerima penghargaan telah menunjukkan prestasi luar biasa dan kinerja terbaik di berbagai bidang secara konsisten. Di antaranya leadership, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan, dan strategi pengembangan produk di tengah perubahan lanskap bisnis.

Telkom Indonesia pada tantangan industri 4.0 memang telah mengelola bisnis digital mulai dari infrastruktur, pembinaan start-up baru, penyediaan layanan digital lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data, dan Internet of Things (IoT). 

Ririek berharap penghargaan ini dapat memotivasi pihaknya untuk terus menghadirkan berbagai inovasi dan berkontribusi positif bagi digitalisasi Indonesia.