Tempat-tempat yang Mesti Dikunjungi saat Liburan ke Jepang

Spirit of Millennials

Setelah sekian lama menabung, akhirnya tiba lagi saatnya traveling dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Kalau Jepang jadi salah satu tujuan liburan yang ada di bucket list kamu, kita punya tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi.

Tokyo sudah pasti jadi kota utama yang kamu kunjungi kalau liburan ke Jepang. Ada banyak hal yang bisa dilihat atau dikunjungi di Ibu Kota yang juga salah satu tempat paling ramai di dunia ini.

Di pusat kota, ada Shibuya dan Harajuku yang lokasinya berdekatan dan terhubung dengan jalur kereta. Dua nama ini pastinya nggak asing lagi kan? Shibuya Crossing pusat perbelanjaan yang sering banget jadi setting film dan video musik. Sementara Harajuku terkenal karena budaya pop dan fashion-nya yang unik.

Dari sana, kamu bisa lanjut ke Akihabara untuk berburu barang elektronik bekas. Tempat ini juga jadi sasaran utama penggemar anime, manga dan J-pop. Akihabara mungkin bisa dibilang juga surganya otaku!

Di kota sebesar Tokyo juga kamu tetap bisa ngerasain sensasi tradisional Jepang, seperti di Asakusa. Di sana, kamu bisa foto-foto dengan latar bangunan lawas dan kuil khas Jepang.

Puas di Tokyo, perjalanan bisa dilanjutkan ke Osaka lewat jalur udara atau kereta cepat Shinkansen. Ikon kota ini adalah Osaka Castle, di mana kamu bisa foto-foto dan menikmati suasana sambil cuci mata dengan pemandangan yang indah.

Tujuan wajib lainnya tentu adalah Universal Studio Japan! Ngga lengkap rasanya kalau ngga main-main dulu di taman hiburan ini setelah jauh-jauh pergi ke Jepang. Di sini kamu bisa nikmati banyak wahana dari film-film terkenal, mulai dari Harry Potter sampai Jurassic Park.

Jangan lupa juga ke Kyoto untuk ngerasain suasana Negeri Matahari Terbit di masa lalu. Kota ini kaya budaya dan ada banyak banget spot foto-foto buat dipajang di Instagram yang bener-bener nunjukin kalau kamu udah jalan-jalan ke Jepang.

Kalau tabunganmu belum cukup, jangan dulu sedih. Coba cek Japan Travel Fair 2019. Nasabah Bank Mandiri bisa dapat banyak banget benefit, termasuk tiket hemat mulai Rp4,1 juta sampai cashback hingga Rp5 juta untuk periode terbang sampai Januari 2020. Cus!