Tetap Olahraga di Bulan Ramadhan, Why Not?

Spirit of Millennials

Ada beberapa waktu dan tipe olahraga yang cocok dilakukan di bulan puasa. Pastinya jenis olahraga yang kita sarankan dibawah ini ngga bakal bikin kamu jadi batalin puasa gara-gara kecapean. Ini dia ragam olahraga dan waktu yang tepat untuk melakukannya.

 

1.Intensitas Rendah
Olahraga dengan intensitas yang rendah ataupun exercise ringan, seperti stretching, push up, sit up dan pull up, bisa kamu lakukan setidaknya setengah jam sebelum sahur. Tapi jangan lupa banyak minum air putih setelahnya guna menjaga kadar mineral dalam badan kita supaya ngga lemas.

2. Intensitas Rendah – Sedang
Menjelang buka puasa, kamu udah mulai boleh melakukan olahraga dengan intensitas rendah sampai sedang. Olahraga ini pun sebaiknya dilakukan dalam waktu yang ngga terlalu lama  dan setidaknya dilakukan mulai setengah jam sebelum berbuka puasa.

3. Intensitas Sedang – Tinggi
Setelah berbuka puasa, baru deh kamu boleh melakukan olahraga dengan intensitas yang agak lumayan karena badan udah mulai terisi tenaga lagi. Nah, supaya tenaga yang digunakan saat olahraga lebih optimal, ada baiknya berbuka puasa dengan menu yang manis atau mengandung gula.

4. Intensitas Tinggi
Olahraga berat, seperti jogging, nge-gym, berenang, atau bersepeda, bisa kamu lakukan di malam hari setelah tarawih dan makan malam, karena tubuh kamu udah terisi dengan bahan bakar yang memadai di saat itu.

 

Setuju kan kalau ternyata kamu tetap bisa olahraga, asal bisa mengatur waktu yang tepat di bulan Ramadan. Yuk, olahraga sambil ngabuburit!